Dinas Pendidikan Tunggu Juknis

Dinas Pendidikan Tunggu Juknis

Sementara itu, dari Bungo dilaporkan, Dinas pendidikan (Disdik) kabupaten Bungo meminta kepada pihak sekolah untuk tetap tenang. Bahkan, Kadis Pendidikan Bungo, Hasrizal dirinya masih menunggu hingga ada keputusan tetap dari MK.

                       “Itu baru keputusan, kita tunggu saja sampai ada ketetapan MK nantinya. Sekarang ini sebelum ketetapannya keluar, saya minta pihak sekolah (RSBI, red) untuk tetap tenang seperti biasanya,” ujar

Sebagaimana program dan system RSBI yang diterapkan sebelum keluarnya keputusan pembubaran oleh MK sambungnya, diharapkan pihak sekolah tidak membuat perubahan apapun sebelum ketetapan itu dikeluarkan.

“Jalankan apa yang dilakukan selama ini. Pokoknya kita bersabar saja, nanti akan ada yang solusinya diberikan kepada kita,” pinta Hasrizal lagi.

         Sementara itu, kepala SMPN 1 Muara Bungo, Ismet,  merupakan salah satu RSBI di kabupaten Bungo mengaku akan menghormati keputusan pembubaran RSBI oleh MK. Namun mengenai bagaimana kedepannya pihaknya tetap masih akan menunggu induk mereka dalam hal ini dinas pendidikan dan Menteri.

          “Kita tunggu bagaimana aba-abanya nanti, karena kita memiliki atasan, dinas pendidikan dan Menteri,” aku kepala SMPN 1 Muara Bungo, Ismet.

(wsn/fth)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: