HT Boyong Gerbong Eks-NasDem ke Hanura

HT Boyong Gerbong Eks-NasDem ke Hanura

JAKARTA -- Keputusan Bos MNC Harry Tanoesudibyo untuk bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) diikuti pula oleh beberapa mantan Anggota Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dalam deklrasinya HT mengatakan bahwa dia bersyukur dan mengucap terimakasih pada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto lantaran bukan hanya dirinya yang diperbolehkan bergabung dengan Hanura, namun ormas berserta eks Partai NasDem juga diterima bergabung dengan lapang dada.

\"Pak Wiranto bersedia menerima seluruh kader kami dan juga anggota-anggota yang baru bergabung, baik yang ada di pusat maupun daerah, ini perpaduan yang luar biasa,\" ucap Harry Tanoe di DPP Kantor Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Menurutnya, kalau kesemua itu digabungkan dengan seluruh anggota DPP Hanura yang ada, HT yakin akan berdampak positif. \"Kalau kita digabungkan semua, akan menjadi luar bisa. Pak Wiranto menjadi luar biasa,\" terangnya.

Sementara itu, bos MNC Group, Harry Tanoesudibyo resmi bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). HT mengaku keputusan ini diyakini telah melalui proses yang panjang.

\"Sungguh suatu kehormatan bagi saya berdiri disini menerima satu jabatan selaku Ketua Pembina Partai Hanura. Puji syukur, ini tidak akan terjadi kalau bukan atas anugerahnya,\" ucap Harry Tanoe saat mendeklrasikan diri bergabung dengan Partai Hanura di kantor DPP Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Keputusan ini, merupakan salah satu pemenuhan janji yang pernah ia lontarkan saat keluar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada 21 Januari 2013.

\"Sejak saya keluar dari Nasdem, ada tiga kemungkinan alternatif yang pernah saya ucapkan, yaitu mendirikan organisasi masyarakat, bergabung dengan partai lain atau membangun partai baru. Atau kombinasi dari ke tiga alternatif tersebut,\" terangnya.

 

Bahkan Harry mengaku pernah ditawari oleh puluhan partai yang tertarik mengandeng dirinya. Namun dari semua partai yang telah menawarkan dirinya, keputusan matang telah dipilih HT, yakni memilih Partai Hanura.

\"Saya diajak bicara oleh semua partai dan saya pertimbangkan semuanya dengan mengedepankan perubahan. Singkatnya saya putuskan untuk bergabung dengan Hanura,\" paparnya.

Dasar pertimbangan keputusan itu kata Harry adalah karena melihat sosok seorang Wiranto yang dinilai tenang dan bisa diajak diskusi. \"Sehingga came misterinya cocok sekali. Tapi alasan itu bukan hal utama, bahwa kami berserta Pak Wiranto saya dan teman-teman punya misi yang sama bahwa kita semua prihatin dengan bangsa ini,\" pungkasnya.

Selain itu, alasan lain dirinya kepincut untuk bergabung karena menurutnya Partai Hanura adalah partai yang bersih dan terbebas kasus korupsi. \"Partai Hanura adalah partai yang bersih, dan saya berharap bisa seterusnya,\" tutupnya.

(chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: