PDIP Condong ke Fasha

PDIP Condong ke Fasha

Edi : Sani Ketua Organisasi Sayap PDIP

JAMBI- Meski PDIP hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi remsi terkait arah dukungan di Pilwako Jambi 2013 mendatang, namun pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi SY Fasha-Abdullah Sani, disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan dukungan dari PDIP tersebut.

                Hal ini tergambar dari statement yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto saat dikonfirmasi koran ini via ponselnya, kemarin.

                ‘’Rekomendasi dari DPP itu belum turun, namun yang jelas Pak Abdullah Sani itu adalah ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Provinsi Jambi yang notabenenya merupakan organisasi sayap PDIP,’’ jelas Edi.

                Edi juga membenarkan Fasha dan Abdullah Sani sudah dipanggil oleh DPP PDIP ke Jakarta.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Jambi Fauzi  juga membenarkan adanya pemanggilan itu ke DPP. Namun demikian, dia menyebut, pemanggilan ke DPP itu masuk dalam domain DPD PDIP Provinsi Jambi dan DPP PDIP.

‘’DPC hanya melakukan penjaringan. Prosesnya sudah kita lakukan, selanjutnya akan diteruskan oleh DPD ke DPP,’’ katanya.

Menurut Fauzi, berdasarkan pengalaman di Pilkada Merangin, biasanya PDIP menentukan arah dukungannya  tidak berapa lama sebelum pendaftaran kandidat di KPUD.

‘’Kita sebenarnya juga ingin cepat, agar kita bisa cepat bergerak, namun demikian, kita tetap menyerahkan sepenuhnya ke DPP,’’ pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: