Kandidat Langgar Aturan

Kandidat Langgar Aturan

JAMBI - Himbauan Panwaslu agar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin menurunkan atribut kampanye, masih dilanggar oleh para pasangan calon. Padahal batas akhir penurunan ditetapkan, Kamis (14/2) lalu.

Pantauan harian ini, atribut kampanye masih terpasang dibeberapa titik di Merangin, seperi di kawasan Pamenang Barat, atribut milik pasangan Nalim-Salam (NASA), Syukur-Fauziah (Syufi), Handayani-Jailani (Haji) dan Haris-Khafid (Harkad) masih terpasang dipinggir jalan Lintas Sumatera.

Juga di kawasan Bangko Barat, Tiang Pumpung dan beberapa daerah lainnya masih terdapat baliho pasangan calon.

Ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Iron saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya pasangan yang melanggar tersebut. \"Memang ada sebagian titik yang masih terpasang,\" ujarnya.

Menurut Iron, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari Panwas ditingkat kecamatan. \"Senin atau Selasa ini kita himpun dimana saja yang masih terpasang alat peraga kampanye pasangan calon,\" katanya.
Selain itu, Panwascam juga diminta untuk menyurati PPK untuk menurunkan atribut kampanye tersebut.

\"Kalau masih ada atribut kampanye yang terpasang, kita minta PPK ambil tindakan. Bisa juga PPK yang menurunkan, atau meminta kepada pihak kecamatan yang menurunkannya,\" tukasnya.

Disinggung soal sanksi, menurutnya hal itu merupakan wewenang KPU. \"Itu domainnya KPU, kita hanya memantau dan mengawasi, temuan kita sampaikan ke KPU dan KPU yang berhak memberikan sanksi,\" tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: