UE Diuskan ke Gerindra

UE Diuskan ke Gerindra

Usman: Saya Masih Wantim Golkar

KUALATUNGKAL-Bupati Tanjab Barat, Usman Ermulan (UE), dikabarkan merapat ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Isu kepindahan mantan politisi senayan ke Partai besutan Prabowo Subianto ini kian merebak di tengah masyarakat Tanjabbar.

Bahkan menjadi bahan konsumsi teraktual di warung-warung politik di daerah itu. Kepindahan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD I Partai Golkar ke Gerindra seakan kian nyata, terlebih setelah beredarnya short message service (SMS) yang mengatas namakan pendukung Usman Ermulan. “Rapatkan barisan, bos kita (UE) akan pindah ke Gerindra,” demikian bunyi SMS yang beredar.

Namun kabar itu ditepis oleh Usman Ermulan. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis  (21/2) malam, Bupati Tanjabbar itu mengaku sampai saat ini masih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD I Partai Golkar. “Saat ini saya masih punya jabatan di Golkar, dapat isu dari mana kalau saya pindah,” ujarnya menanyakan.

Usman menolak jika dikatakan telah mendapat jabatan strategis dijajaran  DPP Partai Gerindra.  Hanya saja kata dia, istrinya Hj Esrita Usman, M,Si yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi melalui Partai Gerindra.

“Tidak ada jabatan saya di Gerindra, kalau istri saya memang benar akan mencalon diri menjadi anggota DPR RI Dapil Jambi dari Partai Gerindra, bahkan sudah mendaftar di DPP,” bebernya, diplomatis.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Tanjabbar, Faizal Riza ST MM, ketika dikonfirmasi tidak membantah juga tidak mengiyakan ketika ditanyai soal bergabungnya Usman Ermulan ke Gerindra. Ia minta sebaiknya ditanya langsung ke yang bersangkutan.  \"Tanya saja langsung pada yang bersangkutan, biar lebih akurat,\" kata Icol, panggilan akrab Faizal Riza.

Dia hanya membenarkan kabar berlabuhnya istri Ketua MPP Partai Golkar Provinsi Jambi ini ke Partai Gerindra. \"Informasi yang saya dapat, Pak Usman bersama Ibu bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Bapak Suhardi di Jakarta. Memang ada pembicaraan ke arah sana,\"ungkapnya.

Namun demikian, dia mengaku belum bisa memberikan kepastian terkait Esrita Usman tersebut. \"Malam ini (tadi malam-red) rencananya saya mau bertemu beliau, mudah-mudahan besok sudah ada kepastian. Tapi yang jelas peluangnya sudah 90 persen,\"tandasnya.

(imm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: