PAW Amin Lok Tunggu Surat Gubernur

PAW Amin Lok  Tunggu Surat Gubernur

MUARATEBO -Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Tebo  Amin Lok sudah diproses. Menurut Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto, dirinya sudah memproses berkas PAW tersebut, dan sudah mengajukan surat rekomendasi pelantikan Suhendri, pengganti Amin Lok, kepada Gubernur Jambi.

“ Tidak benar kita memperlambat prosesnya.  Sekarang sudah diajukan rekomendasi kepada gubernur melalui bupati Tebo,” ujar Agus.

Dikatakannya, saat ini pihaknya justru tengah menunggu proses lebih lanjut dari bupati dan gubernur. Setelah turun surat PAW dari gubernur, barulah giliran DPRD bekerja lagi, yakni mempersiapkan proses pelantikan Suhendri.

‘’Minggu kemarin kita ajukan (surat rekomendasi). Tinggal tunggu dari gubernur. Setelah itu agendakan pelantikan,” tambah  Agus.

Ia mengatakan jika proses itu berjalan lancar, kemungkinan Suhendri sudah bisa dilantik pada Maret mendatang, Artinya Suhendri masih akan menjabat sebagai wakil rakyat selama sekitar 20 bulan, yakni hingga Oktober 2014 mendatang.

Amin Lok adalah anggota DPRD Tebo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sejak sebulan lalu, Amin sudah mengajukan surat pengunduran diri dari kader PPP. Dirinya juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Tebo.

Mengundurkan diri bukan berarti menghilang dari dunia politik. Amin loncat pagar ke Partai Golkar. Kini dirinya tengahmengincar satu tempat untuk menjadi caleg DPRD Provinsi Jambi pada pemilu legislatif  April 2014mendatang.

Kepastian akan majunya Amin sebagai caleg Golkar untuk DPRD provinsi, sudah santer terdengar. Sekretaris DPD II Partai Golkar Tebo, Subhan Nazari, juga mengakui kebenaran isu tersebut.

“ Dari Tebo kami mengajukan dua nama untuk caleg DPRD provinsi, Popriyanto dan Amin Lok. Keputusan bisa atau tidaknya merekamenjadi caleg DPRD provinsi, itu ditangan DPD I (Golkar Provinsi Jambi),” ujar Subhan.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: