Mayat Alif Akhirnya Ditemukan

Mayat Alif Akhirnya Ditemukan

Di Tanjabtim, Mardi Bin Masturak alias Aceng (20), warga Dusun Titinangi Kecamatan Sido Mulyo Kabupaten Lampung Selatan. Dia ditemukan tewas mengapung dengan kondisi tubuh telah membengkak. Jenazah Aceng ditemukan oleh warga yang sedang mencuci pakaian di perairan Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur pada Sabtu (2/3) lalu sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditemukan jenazah korban masih berpakaian lengkap baju kaos lengan panjang celana pendek dalam posisi telungkup. Aceng kesehariannya berprofesi sebagai pekerja sumur bor. Korban yang dinyatakan tenggelam ketika akan menyeberangi sungai Pemusiran dengan mengunakan perahu jongkong berukuran kecil pada Kamis (28/2) lalu.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, bermula ketika Aceng hendak membeli rokok dari Desa Bunga Tanjung ke Desa Pemusiran. Dimana dua Desa ini di batasi oleh sungai, sehingga untuk ke Desa Pemusiran harus menggunakan perahu. Berdasarkan penuturan rekan korban Khairul awalnya, korban awalnya sempat mengajak Khairul untuk ikut bersama.  namun Khairul menolak, dan menyarankan agar membeli rokok di Desa Bunga Tanjung saja dengan menggunakan sepeda motor. \"Namun usulan saya di tolak, saya juga heran  mengapa dia ngotot mau menyeberangi sungai tersebut, padahal dia tidak tau berenang,\" ujar Khairul kemarin (3/3).
Menurut Khairul, karena khawatir akhirnya dia mengantar korban sampai keperahu, dan berniat ingin ikut. Namun setibanya di perahu, melihat ukuran perahu kecil dan hanya bisa digunakan untuk satu orang akhirnya hanya korban saja yang yang berangkat. Namun sesampai di tengah sungai, tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong. \"Waktu saya lihat hanya sinar senter saja yang tampak, saya pun berlari minta pertolongan  warga pun berbondong bondong memberi bantuan tetapi karena arus nya terlalu deras dan butuh waktu yang agak lama mencari perahu motor, korban pun tenggelam,  hanya senter nya saja yang di temukan dalam keadaan menyala,\" jelasnya. 
Terpisah, Kapolres Kabupaten Tanjab Timur, AKBP Bambang Heri melalui Kapolsek Nipah panjang, AKP Kamim Thohari membenarkan adanya kejadian tersebut. \"Ya Jenazah sudah dibawa pulang kerumah duka pada Sabtu (2/3) lalu,\" tandas Kapolsek.

(yos/fth/dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: