Gerilyawan Sulu Kehabisan Makanan

Gerilyawan Sulu Kehabisan Makanan

                Daerah keamanan khusus itu meliputi jalur antara Kudat hingga tawau, meliputi Sandakan, Semporna, Lahad Datu dan Kunak. \"Akan ada penambahan kekuatan lima batalion lagi,\" katanya. Penerapan Kawasan Keselamatan Khas juga pernah diberlakukan Malaysia pada 1972 saat krisis Serawak. 

                Kemarin seiring kehadiran Najib di Lahad Datu memang tampak kedatangan tentara tentara tambahan yang diangkut dengan bus-bus besar. Mereka langsung menuju kawasan Felda Sahabat.

          Najib mengakui telah menerima telpon dari Presiden Filipina mengenai penyataan pihak Sulu yang meminta gencatan senjata. \"Saya hendak tegaskan, sikap kita adalah mereka yang mesti meletakkan senjata unconditional (tanpa syarat). Senjata harus diserahkan pada kita,\" katanya.

         Najib juga menegaskan wilayah Sabah adalah wilayah sah Malaysia. \"Kita akan pertahankan Sabah selama-lamanya,\" ujarnya disambut tepuk tangan polisi dan tentara yang hadir. Sebelum berkunjung ke Felda Sahabat, Najib juga menerima ikrar kesetiaan dari komunitas keturunan Sulu di Tawau.

(rdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: