Hujan Lebat, Banjir Kepung Kota

Hujan Lebat, Banjir Kepung Kota

“Di dalam RDTR itu akan dikaji dan terlihat dimana wilayah-wilayah yang rawan banjir misalnya. Disana lah akan ada solusi seperti mungkin dibuatkan saluran seperti drainase yang besar,” tukasnya.

Junedi Singarimbun, ketua komisi C DPRD kota jambi, mengaku cukup prihatin. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil pihak terkait.

“ Dalam waktu minggu depan ini juga , kita akan panggil Sekda, PU kota, dan instansi terkait lainnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kalapas II A Jambi, Hendra Eka Putra, mengatakan dalam satu pekan belakangan banjir sudah kali ketiganya menerpa Lapas II A Jambi. Hal tersebut akibat buruknya saluran drainase kota.

Tinggi muka air sungai Batanghari  kemarin terus mengalami peningkatan. Pekan lalu, tinggi muka air sungai Batanghari dilaporkan setinggi 9, 75 meter. Akan tetapi, dua hari belakangan tingginya kembali mengalami peningkatan.

                Sahruddin, penjaga pintu air di pos Ancol Kota Jambi, saat dikonfirmasi harian ini, kemarin (20/3) menerangkan, tinggi muka air sungai Batanghari ini mengalami kenaikan yang bervariasi. Diterangkannya, Selasa (19/3), tinggi muka air sungai Batanghari di pagi hari 10, 50 meter dari dasar sungai.  

(wsn/jun/cr11)

               

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: