Di Tebo, Ribuan Penyandang Cacat & Fakir Miskin

Di Tebo, Ribuan Penyandang Cacat & Fakir Miskin

MUARATEBO – Sebanyak 1. 255 warga Kabupaten Tebo tercatat sebagai lansia, fakir miskin dan penyandang cacat. Hal ini diketahui berdasarkan data yang di himpun oleh Dinas Sosial tenakerja dan transmigrasi (Sosnakertran) Kabupaten Tebo.

Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PPRS), Yusharnovi, mengatakan dari data tersebut, 786 jiwa diantaranya merupakan lansia. Sementara 350 lainnya adalah fakir miskin. “Warga yang menyandang cacat sebanyak 119 jiwa dengan rincian, cacat kaki, tuna netra, tuna rungu, cacat mental, tuna wicara, cacat tubuh, gangguan jiwa, tuna rungu, buta, cacat fisik, lumpuh, tangan putung, cacat mental dan fisik dan retradisi mental,” katanya.

Dia mengatakan, untuk penyandang cacat, pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan sosialisasi kepada para penyandang. Jika memungkinkan, mereka akan dikirim ke panti rehabilitasi.

“Pengiriman ke rehabilitasi dimaksudkan agar para penyandang cacat dapat memperoleh ilmu terutama keterampilan yang nantinya dapat di praktekkan di dunia nyata,” ungkapnya.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: