MAN 1 Sungaipenuh Peringkat 5 Nasional

MAN 1 Sungaipenuh Peringkat 5 Nasional

Madrasah Award 2013

SUNGAIPENUH-Prestasi MAN 1 Sungaipenuh tahun 2013 ini sangat membanggakan. Mereka berhasil mendapatkan peringkat 5 besar Madrasah Award tingkat Nasional 2013. Tidak hanya itu berbagai prestasi lain tingkat Provinsi maupun Nasional diraih MAN 1 Sungaipenuh sudah diraihnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Sungaipenuh, Andi Suyub Chatib mengatakan, bulan Februari 2013 lalu MAN 1 Sungaipenuh menerima Surat Keputusan (SK) dan Piala dari Menteri Agama sebagai peraih 5 besar Madrasah Award tingkat Nasional.

\"Februari 2013 SK dan piala kita terima dari Menteri agama,\" ungkap Andi saat ditemui diruang kerjanya pada Senin (25/3) kemarin.

Selain Madrasah Award, MAN 1 Sungaipenuh saat ini sedang persiapan lomba Adiwiyata atau Madrasah berwawasan lingkungan tingkat Nasional. \"Verifikasi terakhir Mei 2013, MAN 1 merupakan utusan Provinsi  Jambi,\" ucapnya. 

MAN 1 Sungaipenuh juga diakui Andi akan mengikuti Kompetisi Pusat informasi Kesehatan Remaja (PIK-R) tingkat nasional tahun 2013 ini. \"Penilaiannya di Provinsi untuk dibawa ke tingkat nasional,\" ujarnya bangga.

Tidak hanya itu, MAN 1 Sungaipenuh juga mewakili Kota Sungaipenuh dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI). \"Siwa kita juga jadi utusan Kota Sungaipenuh di LPI tingkat Provinsi Jambi,\" tandasnya.

Disisi lain Andi mengatakan, saat ini MAN 1 Sungaipenuh memiliki sekitar 1000 orang siswa. Menurutnya antusias masyarakat menyekolahkan anaknya di MAN 1 cukup tinggi.

Namun, hal itu tidak didukung oleh sarana dan prasarana di Sekolah, salah satunya ruang kelas. \"Di Kota Sungaipenuh Sekolah setingkat SLTA kita yang terbanyak siswanya. Antusias masyarakat tinggi, tapi tidak dibarengi dengan fasilitas,\" ujarnya.

Oleh karena itu dia berharap agar Pemerintah Daerah dan pihak terkait memperhatikan kondisi di MAN 1. \"Apalagi sebentar lagi tahun ajaran baru. Sekarang ada 17 ruang kelas, karena kurang kita terpaksa gunakan auditorium sebagai ruang kelas,\" pungkasnya.

(dik/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: