Calo Honorer Kategori II Bergentayangan

Calo Honorer Kategori II Bergentayangan

KERINCI – Setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci mengumumkan daftar nama –nama pegawai honorer yang masuk dalam database Kategori II, calo CPNS mulai bergerilya di Kabupaten Kerinci. Beberapa tenaga honorer K II mengaku didatangi oleh calo CPNS.
               
Informasi  yang diperoleh koran ini tenaga honorer K II yang mau lulus  harus mengeluarkan sejumlah uang dan memberikannya kepada calo.

Salah seorang tenaga honorer K II yang minta tidak disebutkan namanya mengaku mereka dimintai uang Rp 90 juta sampai dengan Rp 120 juta oleh calo.

“Memang ada yang datang dan menjanjikan saya lulus CPNS, tetapi saya harus keluar uang Rp 90 juta,” ujarnya.
               
Disebutkannya, tidak hanya dirinya  yang ditawarkan menjadi CPNS, namun beberapa orang tenaga honorer K II yang lainnya  juga ditawarkan. “Informasi dari teman-teman yang lain mereka juga mengatakan kalau ada calo yang datang dan menawarkan hal yang sama, kalau ingin lulus harus bayar,” ungkapnya.
               
Sementara itu, Kepala  BKD Kabupaten Kerinci, Evron Edison belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui nomor handpone yang biasa digunakannya tidak ada jawaban dari Evron. Pesan singkat yang dikirimkan wartawan pun tidak dibalasnyaa.
       
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci, Sjofjan Hasjim mengatakan, honorer Kategori II tidak boleh dipungut biaya, karena mereka sudah mengabdikan diri kepada negara sejak tahun 2005 lalu. “Tidak boleh ada pungutan,  apa lagi jumlahnya sampai ratusan juta. Kita minta BKD untuk melakukan pengawasan terhadap Honorer K2 ini jangan sampai mereka jadi korban calo CPNS,” tandasnya.

(dik)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: