Wagub Harapkan Aparatur Tingkatkan Nasionalisme

Wagub Harapkan Aparatur Tingkatkan Nasionalisme

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar menghimbau para aparatur untuk meningkatkan nasionalisme. Himbauan tersebut disampaikan oleh Wagub dalam Pembukaan Kegiatan Peningkatan Jati Diri Bangsa/Nation Character Building Aparatur Pemerintahan Provinsi Jambi, yang dibuka oleh Wagub, bertempat di Aula Korem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, Rabu pagi (10/4).

            Seminar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Korem 042/Garuda Putih ini diikuti oleh perwakilan SKPD-SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan para prajurit Korem 042/Garuda Putih.

            Tema seminar tersebut adalah “Melalui Kegiatan Peningkatan Jati Diri Bangsa/Nation Character Building Kita Tingkatkan Disiplin aparatur pemerintah Provinsi Jambi menuju Jambi EMAS 2015.”

            Dalam arahannya, Wagub menyatakan, untuk menjadi suatu bangsa yang besar, harus memiliki jati diri yang kuat, yang tidak terombang-ambing oleh kemajuan zaman. “Kegiatan yang dilakukan semala dua hari ini (sampai Kamis, 11 April 2013),  merupakan salah satu upaya untuk memperkuat jati diri bangsa,” ujar Wagub.

Wagub mengungkapkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, banyak terjadi degradasi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. “Untuk itu, kita harus meningkatkan nasionalisme yang kemudian bisa mendorong kita untuk melakukan peran kita semaksimal mungkin, dan seterusnya bisa meningkatkan jati diri bangsa,” tutur Wagub.

“Saya menyadari bahwa untuk menjadi bangsa yang terhotrmat, tentunya kita harus memiliki taraf hidup yang layak dan tingkat kesejahteraan yang semakin tinggi, yang semakin terbebas dari kemiskinan,” sebut Wagub.

Untuk itu, jelas Wagub, pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, yang juga merupakan upaya penting dalam peingkatan jati diri bangsa.

Kepada para wartawan yang mewawancarainya, Wagub kembali mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk meningkatkan jati diri bangsa. Wagub mengatakan, pemilihan Korem sebagai penyelenggara karena Korem dianggap sebagai instansi yang mempunyai kemampuan dan dianggap tepat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Selain itu, Wagub berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kekompakan dan kebersamaan para aparatur.

            Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi S.; Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H.Ali Dasril; serta para undangan lainnya.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: