11.000 Siswa Ikuti Try Out Bersama Jambi Ekspres

11.000 Siswa Ikuti Try Out Bersama Jambi Ekspres

JAMBI- Sebanyak 11. 000 siswa dan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi akan mengikuti try out yang bakal digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru. Try Out ini digelar oleh Jambi Ekspres bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi, pada Sabtu (13/4) mendatang.

                Try out ini sendiri rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Jambi, dr Bambang Priyanto dan juga Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres, Mohd Haramen.

Dona Piscesika, Manajer Bisnis dan Event Jambi Ekspres, kemarin menjelaskan, try out  akan dilaksanakan dalam 3 sesi. “Ini dilakukan karena mengingat banyaknya siswa yang ikut menjadi peserta dalam try out ini,” jelasnya.

Diterangkannya, sesi pertama akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. lalu, sesi kedua akan dimulai pada pukul 11. 00 WIB dan sesi ketiga pada pukul 14. 00 WIB. untuk soal yang diujikan sendiri, Dona mengatakan, pihaknya mengadakannya bekerjasama dengan Primagama.

“Semua soal yang diujikan menyesuaikan dengan kisi soal UN yang akan diuji kepada siswa pada U nantinya. Try out ini diikuti oleh semua sekolah di semua kecamatan se Kota Jambi. Baik sekolah Negeri atau swasta,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan try out ini, dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk mengikuti dan mengisi soal UN sebenarnya nantinya. “Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan siswa SD bisa jadikan try out ini sebagai barometer untuk pendidikan dan menjalankan UN mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jambi Ekspres adalah salah satu meida yang memang konsen terhadap dunia pendidikan. Berbagai kegiatan pernah dilakukan Jambi Ekspres di dalam dunia pendidikan. Diantaranya, seperti pelatihan jurnalistik, seminar untuk mu guru, donasi untuk dunia pendidikan, baik ke sekolah atau pun guru.

“Banyak lagi yang lainnya. Jambi Ekspres adalah media yang konsen memperhatikan dan memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan di Provinsi Jambi,” pungkasnya.

(wsn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: