Laporan Kecurangan Pilkades Ditindaklanjuti

Laporan Kecurangan Pilkades Ditindaklanjuti

MUARASABAK – Kaban BPMPDK Tanjab Timur, Junaidi Rahmat, akan menindaklanjuti dugaan laporan kecurangan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu. ‘’Kandidat yang bertarung di Pilkades Pematang Rahim atas nama Dedi Mizwar  calon kades nomor urut 1 melayangkan pengaduan keberatan atas dimenangkannya  Samsuri  calon kades nomor urut 3 pada hasil rapat pleno oleh panitia pelaksana Pilkades pada  selasa (26/3) lalu,’’ ujarnya.

Terpisah, Dedi yang melaporkan kecurangan ini, mengatakan Pilkades Pematang Rahim banyak terjadi  kecurangan, dalam laporan pengaduan keberatan yang dia layangkan kepada tim pembina dan pengawas Pilkades Kabupaten Tanjab Timur \"Ada 8 item temuan yang di lakukan calon Kades nomor urut 3 diantaranyanya adalah kami temui adanya penduduk dari Desa Lagan Ilir ikut mencoblos di TPS II Desa Pematang Rahim,\" katanya.

Selain itu, lanjutnya  ada juga anak di bawah umur yang ikut mencoblos pada Pilkades. \"Ini kan sudah menyalahi aturan, walaupun  yang memilih saya cuma satu orang, saya terima asalkan tidak ada kecurangan, jujur dan adil, saya siap kalah asal sesuai dengan aturan,\" jelasnya.

(yos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: