Warga Tetap Menolak, Pemkot Tak Bergeming

Warga Tetap Menolak, Pemkot  Tak Bergeming

Terkait pernyataan warga yang menolak pembangunan fly over dengan alasan kemacetan tidak pernah terjadi di jalan tersebut dan tidak efektifnya pembangunan tersebut, Daru Pratomo mengatakan warga tidak menyadari apa yang terjadi beberapa tahun kedepan.

‘‘Dia tidak tahu kan bahwa dalam satu tahun pertumbuhan kendaraan roda dua mencapai 30 ribu, dia tidak tahu kan dalam satu tahun pertumbuhan roda empat adalah 3 ribu, harus nya mereka tahu kedepannya bagaimana,’‘ ungkapnya.

‘‘Kita bicarakan baik-baik dengan warga, kita berharap masyarakat bisa ngerti lah manfaat fly over ini,’‘ ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Pemprov Jambi menganggarkan dana sebesar Rp 3, 5 M di tahun 2013 ini untuk pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan flay over itu. Anggaran itu dialokasikan melalui APBD Provinsi Jambi tahun 2013. Lahan yang akan dibebaskan guna pembangunan fly over itu kurang lebih sepanjang 200 meter persegi.

Pemprov Jambi meminta Pemkot membentuk tim untuk pembebasan lahan itu. Sebab, lokasi akan dibangunnya fly over itu merupakan wilayah dari Kota Jambi. Pembangunan fly over itu akan dilakukan dengan sistim multi years. Diharapkan, pada 2015 mendatang, fly over itu sudah bsia dinimkati masyarakat.

Fly over ini diperkirakan akan menghabiskan dana kurang lebih Rp 60 M dengan panjang fly over yang akan dibangun hingga mencapai 300 meter persegi.

 (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: