Mulai Dilirik, Dipercaya Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Mulai Dilirik, Dipercaya Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Objek Wisata Air Panas Desa Pematang Buluh

KEHADIRAN air panas di tengah desa pematang bulur 5 bulan yang lalu sudah mulai dilirik oleh masyarakat. Informasi mengenai khasiat air panas yang diberitakan mampu mengobati berbagai penyakit sudah mulai mengundang masyarakat untuk menjajal “berobat gratis” didesa ini. Tak hanya dari wilayah Jambi, masyarakat diluar daerahpun banyak yang sudah mendatangi desa itu.

YUNITA SARI. S

SUASANA panas di siang hari ternyata tak berpengaruh  terhadap tingginya keinginan masyarakat yang  ingin menjajal air panas bersuhu 45 deraat celcius di Desa Pematang Bulur,  sebuah desa di daerah  Betara Tanjung Jabung Barat.

Di desa ini berangsur mulai ramai didatangi  masyarakat  karna munculnya sumber air panas ditengah desa. Sekitar 300 orang yang datang silih berganti ingin merasakan nikmatnya mandi dibawah pancuran air panas yang dipercaya memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan.

Berawal dari 5 bulan yang lalu sebuah perusahaan yang berencana untuk menggali mata air pada kedalaman hamper 3 meter untuk sumber air minum warga setempat. “Dari 6 titik, ditempat ini yang memiliki sumber air paling banyak.  Ternyata setelah di bor mengeluarkan air panas,”  terang Arbain salah satu koordinator desa saat diwawancarai Jambi Ekspres .

Sontak ini membuat warga setempat merasa kaget. Pasalnya wilayah tersebut bukan merupakan daerah pegunungan. Berbondong-bondong masyarakat menjajal air yang dirasa memiliki manfaat untuk kesehatan tersebut.

Cerita pun mulai berangsur tersebar ke wilayah Jambi. Bahkan masyarakat dari luar daerah pun banyak yang sudah datang ketempat tersebut.

“Tempat  ini semakin lama semakin ramai dikunjungi masyarakat. Terutama di akhir pekan. Bankan masyarakat yang datangpun banyak yang dari luar daerah. Angkanya mungkin lebih dari 500 orang yang datang,” terangnya. Menurutnya masyarakat yang datang selain dari jambi juga dari luar jambi seperti, Palembang, Pekan Baru dan Batam.

“Mereka datang kesini katanya berdasarkan cerita dari orang yang pernah kesini. Sudah banyak yang mandi kesini penyakitnya sembuh. Maka dari itu semakin lama semakin ramai saja yang  datang,” ungkapnya.

Di tempat lain, Rusni yang merupakan warga dari daerah Batam mengatakan ini merupakan kali kedua dirinya menyambangi air panas ini. “Saya dapat informasi dari sodara. Katanya ada orang yang lumpuh lalu bisa jalan setelah mandi di air panas ini. Jadi saya dan keluarga ingin berobat juga sekalian berlibur,” ungkap perempuan yang mengaku memiliki penyakit rematik ini.

Air panas tersebut memang menurut warga sekitar sudah banyak menyembuhkan berbagai keluhan penyakit seperti struk,lumpuh, rematik, penyakit kulit dan yang lainnya. “Sudah banyakberita tentang orang yang sembuh disini. Makanya saya ingin juga berobat kesini dan kadang mengabarkan berita tentag tempat ini ke orang-orang yang saya kenal,” tandasnya.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: