MOS Yayasan Pendidkan Al-Azhar Berjalan Lancar

MOS Yayasan Pendidkan Al-Azhar Berjalan Lancar

JAMBI-Masa orientasi siswa (MOS) pada hari perdana Yayasan Pendidikan Al-Azhar Jambi tahun ajaran 2013/2014 berlangsung sukses. Kegiatan MOS ini diadakan seluruh divisi, mulai dari Playgroup, TK, SD, SMP, SMA Al-Azhar Kota Jambi.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu untuk siswa-siswi SMP dan SMA telah dilaksanakan pada tanggal 1-2 Juli 2013. Sedangkan untuk tingkat Playgroup, TK, SD dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juli 2013 dan berjalan dengan lancar.

Direktur Pendidikan Al-Azhar Jambi, H M Hafidz El-Yusufi mengungkapkan bahwa kegiatan MOS atau juga yang disebut dengan kegiatan masa ta’aruf bagi siswa-siswi baru ini bertujuan agar para siswa dapat beradabtasi dengan cepat.

“Karena pada kegiatan ini siswa akan langsung diperkenalkan dengan lingkungan sekolahnya. Kemudian diperkenalkan pada kegiatan-kegiatan di sekolah, baik kegiatan-kegiatan unggulan maupun berbagai kegiatan ekstrakulikuler,” ujar Hafizd, kemarin

Diungkapkannya, untuk siswa-siswi SMP dan SMA kelas 1 mengikuti MOS di lapangan Kampus Al-Azhar dan ruang kelas masing-masing. Materi yang digunakan adalah yang mendidik. Walau kegiatan dikoordinasi OSIS tetapi guru dan kepala sekolah tetap mengontrol.

Sedangkan siswa-siswi SD mengadakan MOS di Pendopo SD Al-Azhar selama dua hari, hari pertama ini diisi dengan kegiatan perkenalan dengan teman dan guru-guru. Kemudian pada hari kedua yakni pengenalan pada sekolah dan kegiatan sekolah.

“Kegiatan yang bertemakan berani, mandiri, semangat and ceria ini diikuti sangat antusias oleh siswa-siswi SD Al-Azhar,” bebernya

Adapun penerimaan siswa baru tahun ajaran 2013/2014 ini, diungkapkannya bahwa untuk Playgroup pihaknya hanya menerima siswa  sebanyak 15 kelas, SD 8 kelas, SMP 5 kelas dan SMA 2 kelas.

Dan dalam mendekati bulan suci Ramadhan, kegiatan MOS diharapkan berkaitan dengan kegiatan rohani yang mampu meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan budi pekerti pada siswa baru.

“Kami mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar yayasan perguruan Al-Azhar jambi. Semoga tetap dalam ridho Allah SWT,” pungkasnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: