Peringatan HUT Jambi di SMPN 18 Meriah

Peringatan HUT Jambi di SMPN 18 Meriah

JAMBI-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-57, maka SMPN 18 Kota Jambi menggelar upacara benderaa pada Senin (06/01) kemarin dan berlangsung meriah.

Hal ini berdasarkan instruksi Gubernur Jambi dan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi pada 03 Januari 2014, tentang pelaksanaan upacara HUT Provinsi Jambi agar dilaksanakan di Sekolah/Madrasah. Peserta upacara guru, karyawan/ti serta siswa-siswi SMPN 18 Kota Jambi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Bonarti Lubis, SPD. Dalam sambutannya  saat memebacakan sambutan tertulis Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus mengajak semua masyarakat Jambi untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi berbegai upaya dan usaha, serta tahapan pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan empat hal yang perlu kita perhatikan. Pertama pentingnya pembangunan konektivitas infrastruktur, dan menjaga momentum pertumubuhan ekonomi daerah. Kedua pentingnya mengefektifkan program satu miliar satu kecamatan. Ketiga membangun suasana kondusif dan keempat mensukseskan penyelenggaraan pemilu legislative dan pemilu presiden dan wakil presiden,” ujar Bonarti, kemarin.

Selain itu, pada momen yang membahagiakan ini, gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen pembangunan. Mulai dari unsur pemerintah, swasta, legislative dan masyarakat secara umum atas partisipasi, bantuan dan dukungannya dalam membanun bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, sehingga gubenrnur atas nama Provinsi Jambi berhasil meraih berbagai prestasi ditingkat nasional.

Berbagai prestasi tersebut seperti penghargaan Penyusunan Status Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jambi ditingkat Nasional yang diberikan oleh Presiden RI, Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, Anugereh Parahita Eka Praya tingkat Madya yang juga diberikan oleh Presiden RI atas prestasi kepala daerah yang mempunyai komitmen yang tinggi dalam pelaksanaan pemberdyaan perempuan dan anak. Penghargaan Ksatria Bhakti Husada yang diberikan oleh Menteri Kesehatan da berbagai prestasi lainnya.

Pada acara upacara peringatan HUT Jambi yang ke-67 tersebut ada yang berbeda dari upacara bendera pada hari lainnya karena pada upacara ini, peserta pria memakai baju teluk belango dan wanita memakai baju kurung dan tengkuluk sedangkan siswa-siswi memakai baju muslim/seragam sekolah.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: