Mercedes Anti Membosankan

Mercedes Anti Membosankan

Back-to-Back Finish 1-2

 

       SAKHIR - Hasil fantastis terus menyertai perjalanan tim Mercedes di Formula 1 musim 2014. Tiga balapan perdana musim ini sukses mereka sapu bersih. Seperti di Grand Prix Malaysia pekan lalu, Mercedes kembali finis 1-2 di GP Bahrain yang berlangsung tadi malam (6/4).

                Pembalap Inggris Lewis Hamilton menambah koleksi kemenangan sekaligus koleksi sirkuit yang ditaklukkannya. Dia mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, dalam dua balapan beruntun. Kemenangan di Bahrain juga menjadi kemenangan pertama Mercedes di sirkuit 5,412 km tersebut setelah pada 2009 Jenson Button melakukannya bersama Brawn-Mercedes.

                Hamilton juga menjadi juara baru di Sirkuit Internasional Bahain. Dia jadi pembalap keenam yang mampu menjadi pemenang di Bahrain.

                \"Setelah sekian lama menantikan kemenangan di Bahrain, saya mendapatkannya melalui balapan yang fantastis,\" ujar Hamilton di podium.

                Mercedes sekali lagi membuktikan, meski mendominasi balapan, mereka tak membuat balapan berlangsung membosankan. Pertarungan antara Hamilton dan Rosberg terjadi hingga akhir. Perbedaan strategi pemilihan ban di antara mereka membuat pertarungan kian sengit di 10 lap terakhir.

                Jalannya lomba berlangsung seru dari awal hingga akhir. Makin seru ketika safety car datang ke lintasan di lap ke-41. Penyebabnya, mobil Esteban Gutierrez (Sauber-Ferari) diseruduk dari samping oleh Pastor Maldonado (Lotus-Renault). Safety car baru masuk lagi ketika lap 46.

                \"Dengan sepuluh lap tersisa, kita memastikan bisa membuat dua mobil berada di depan,\" ungkap Paddy Lowe, technical director Mercedes pada dua pembalapnya.

                Pesan Lowe tersebut ditanggapi positif Hamilton dan Rosberg. Mereka langsung lepas dan menambah jarak begitu safety car masuk. Hebatnya, pesan Lowe tak menghalangi keduanya bertarung ketat.

                Rosberg yang memakai ban soft beberapa kali mengancam Hamilton. Namun, Hamilton yang memakai ban medium mampu kembali meraih posisi terdepan. Di akhir lomba, Hamilton unggul 1 detik dari Rosberg.

                \"Kami membuktikan pada para penggemar bahwa F1 tak membosankan seperti yang banyak diperbincangkan. Balapan berlangsung fantastis dan sangat menegangkan dari awal hingga akhir. Pertanda bagus bagi F1,\" ujar Rosberg.

                Posisi ketiga ditempati Sergio Perez (Force India-Mercedes). Itu menjadi podium keempat bagi pembalap Meksiko itu di arena F1.

                Hasil hebat juga diraih pembalap Red Bull-Renault Daniel Ricciardo. Start dari posisi ke-13 akibat penalti yang didapatnya dari GP Malaysia tak menghalangi kecepatannya. Dia mampu mengungguli rekan setimnya yang juga juara GP Bahrain dua tahun beruntun Sebastian Vettel. Di fase akhir, dia bahkan mampu mengancam Perez dalam perebutan podium. Tapi, Ricciardo harus puas dengan posisi keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: