Jaga Optimisme di Publish Asia

Jaga Optimisme di Publish Asia

Konferensi WAN-IFRA Asia Pasifik di Hongkong

HONGKONG - Lebih dari 400 top eksekutif media cetak se-Asia-Pasifik hari ini kembali bertemu dalam ajang tahunan Publish Asia yang kali ini dihelat di Hongkong. Event yang digelar Asosiasi Surat Kabar Dunia (WAN-IFRA) tersebut bakal membahas isu-isu penting seputar tantangan menghadapi platform media yang kian beragam.

Konferensi yang berlangsung hingga besok pagi (25/4) tersebut dibuka langsung oleh Chief Executive Hongkong Leung Chun-ying. Orang nomor satu di Hongkong itu akan menyambut para peserta yang mengikuti sejumlah pertemuan, yakni CEO Conference, Advertising Summit, dan Newsroom Summit.

Direktur WAN-IFRA Asia Gilles Demptos berharap ajang Publish Asia 2014 bisa dimanfaatkan untuk menemukan inovasi-inovasi anyar di tengah tantangan yang makin besar. \"Bagaimana konten media dan upaya monetisasi akan banyak dibahas pada forum ini,\" kata Demptos di Hotel Shangri-La Kowloon, tempat Publish Asia 2014 dihelat, kemarin.

Sejumlah teknologi baru juga menyebabkan perilaku konsumen berubah begitu cepat. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk menyikapi hal tersebut sehingga tetap menjaga optimisme.

Sebelum event itu resmi dibuka, kemarin sejumlah anggota WAN-IFRA Committee Asia-Pasifik bertemu untuk membahas sejumlah perkembangan terkini seputar bisnis media. Pertemuan tersebut diikuti, antara lain, Group Editor-in-Chief Bangkok Post Pichai Chuensuksawadi, Direktur Utama Jawa Pos Koran Azrul Ananda, dan President and CEO Philippine Daily Inquirer Sandy Prieto Romualdez. Presiden WAN-IFRA yang juga CEO Stampen Group Swedia turut serta dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, pembicara yang tampil hari ini, antara lain, Vice Chairman New York Times Co Michael Golden. Dia akan menyajikan paparan tentang branding media di tengah era media sosial. CEO Citygate Swedia Niklas Jonason juga akan membahas portofolio strategis periklanan untuk media lokal.

(sof/c2/ca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: