Bantu Ibu Jualan, Tak Perlu Menghitung Pakai Kalkulator

Bantu Ibu Jualan, Tak Perlu Menghitung Pakai Kalkulator

Yupita Rahma Sari, Peraih Juara I Olimpiade Matematika 

YUPITA ,  begitu nama sapaannya. Ia merupakan siswi kelas V SDN 77 Kota Jambi. Meski saat ini, ia hanya tinggal dengan ibunya yakni Salimah, namun ia bisa meraih berbagai prestasi salah satunya meraih juara 1 olimpiade matematika tingkat Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Selain pintar dan cerdas, Yupita  juga terkenal dengan anak yang ramah dan sopan. Bahkan, ia dengan santunnya menjawab  dan melayani wawancara wartawan koran ini.

Menurutnya, prestasi tersebut berhasil diraih buah dari kerja keras selama ini dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Bahkan Yupita tidak malu-malu mengatakan bahwa ia senang membantu ibunya berjualan mainan, dan saat jualan ia tidak perlu menghitung menggunakan kalkulator lagi.

‘’Berhitung memang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya,  dan tiap malam bahkan waktu libur juga saya gunakan untuk belajar matematika,“ ujarnya.

Siswi kelahiran Padang, 4 Februari 2003 ini mengaku, sangat ingin menjadi seorang dokter, oleh karena itu, ia berusaha tekun belajar, agar cita-citanya tercapai.

‘’Yang paling penting bisa menaikkan derajat orang tua, dan membuat bangga mereka atas prestasi-prestasiku,” sebutnya.

Anak bungsu dari 3 bersaudara ini, selain berhasil meraih juara matematika, ia juga pernah meraih juara pidato, dan dikelas ia juga selalu meraih peringkat 2. Ini semua ia peroleh berkat ketekunan dalam belajar.

‘’Saya berharap dapat terus meraih prestasi, kalau bisa hingga ketingkat nasional,” harapnya.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: