5 Rumah Diterjang Puting Beliung

5 Rumah Diterjang Puting Beliung

Hal tersebut juga dibenarkan Edi, 30, warga lainnya.

\"Sedikit saja hujan maka air akan tergenang. Kondisi ini menjadi penghalang bagi warga yang akan masuk maupun ke luar dari sini. Padahal jalan ini adalah jalan utama menuju perumahan ini,\" ujarnya.

Tak hanya warga, tukang ojek yang selalu mangkal di depan Simpang Apel tersebut juga mengeluhkan kondisi itu.  Mereka terpaksa berputar ke jalur lain dengan jarak yang lumayan jauh untuk menghindari agar motor tak mati dalam genangan air.

\"Kami harus mutar ke sisi sebelah, lumayan jauh dari simpang sini, namun harus bagaimana lagi, daripada nanti motor mati dalam genangan air,\" ucap Ateng, 38, seorang tukang ojek yang selalu mangkal di simpang empat tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Eliyusman mengaku, belum mendapatkan informasi bencana yang diakibatkan oleh hujan sepanjang Minggu kemarin. Namun masalah drainase dia meminta dan partisipasi masyarakat untuk memperbaiki.

Sementara untuk Jalan Adinegoro, pastinya dekat Puskesmas Lubukbuaya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Nanda Andreina mengatakan, dalam waktu dekat jalan tersebut dikorek, diangkat satu lapis baru kemudian dilapisi aspalnya. \"Pengorekan dilakukan, supaya aspal yang ditimpakan di atasnya bisa menyatu dengan jalan. Inilah solusi yang dilaksanakan oleh Kementerian PU, guna mengatasi genangan air,\" kata Nanda.

 

Sementara perbaikan Jalan Nasional Adinegoro KM 14 sampai Fly Over Duku Kecamatan Batanganai sudah dimulai, jalan-jalan retak sudah ditambal ulang.

 (cr2/ztl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: