Digerogoti Penyakit, Orang Tua Tak Punya Biaya Berobat

Digerogoti Penyakit,  Orang Tua Tak Punya Biaya Berobat

Rabu siang Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Yusniana Hasan Basri yang baru pulang dari Jakarta menyempatkan diri mengunjungi kediaman dua bocah tersebut, selain memberikan bantuan berupa uang dia juga merasa prihatin dan memberikan semangat. Yusniana juga minta kepada Lurah dan Camat setempat untuk bisa mengurus mereka mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah. 

‘‘Kita minta lurah dan camat bisa atasi, kalau ditempatnya ada yang sakit atau tidak sekolah laporkan, kita tidak segan-segan untuk turun membantu,’‘ kata Yusniana. Dia juga minta agar penanganan bagi warga kurang mampu untuk segera ditangani jangan terlambat karena menurutnya sebagai pejabat mesti amanah membantu masyarakat.  Selain Obit dan Nopriadi, Yusniana juga melihat kondisi Siti Mariam penderita lumpuh sejak kecil yang tinggal di RT 5 Pakuan Baru. 

Dokter Riaunita dari Puskesmas Pakuan Baru mengatakan mereka memang mengalami kelainan sejak lahir, menurutnya kemungkinan karena kekurangan kalsium dan asupan gizi sejak di dalam kandungan menjadi satu diantara faktor penyebabnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: