Pencarian Korban Longsor Dihentikan

Pencarian Korban Longsor Dihentikan

  ARGU - Tim penyelamat korban tanah longsor di Afghanistan menyerah untuk menemukan warga yang selamat dalam bencana di Desa Argu, Provinsi Badakhshan, Jumat lalu (2/5). Sejak bencana longsor terjadi, upaya pencarian korban selamat terus dilakukan hingga Sabtu (3/5) dengan menggunakan sekop dan tangan.

   Namun, upaya itu dihentikan Sabtu malam. Sebab, mereka sadar bahwa upaya mencari korban selamat akan sia-sia karena sulitnya medan serta luasnya area. \"Kami akan berdoa bagi para korban dan membuat lokasi ini sebagai kuburan masal,\" ujar Gubernur Provinsi Shah Waliullah Adeeb.      

   Dilansir dari Al Jazeera, pejabat Afghanistan menyatakan bahwa jumlah warga yang tewas tertimbun tanah longsor sekitar 500 orang. Padahal, pemerintah sempat mengkhawatirkan jumlah korban tersebut mencapai 2.100 orang dari 300 keluarga. \"Angka awal yang kami umumkan didapatkan dari warga lokal, bukan dari tim teknis kami,\" kata Gul Mohammad Bedar, wakil gubernur Badakhshan. \"Kami kira jumlahnya tidak akan melampaui 500,\" tambahnya.

(EPA/c11/kim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: