SMK IX Lurah Memiliki Program Unggulan

SMK IX Lurah Memiliki Program Unggulan

JAMBI-SMK IX Lurah 1 Kota Jambi membuat program baik dan siap diimplementasikan pada tahun ajaran 2014/2015. Program tersebut adalah untuk menjadikan siswa SMK IX Lurah 1 bernuansa Islami dan berbudaya.

Menurut Wakil Kepala SMK IX Lurah 1, Iskandar mengatakan bahwa tahun ajaran baru 2014/2015 ini pihaknya berusaha memberikan program terbaik yang bernuansa Islam dengan fasilitas asrama, ruang UKS dan musholah.

“Dengan program unggulan ini diharapkan siswa SMK IX Lurah 1 mampu melaksanakan perintah agama dengan baik. Lalu dapat membaca Alqur’an sesuai dengan kaedah membaca yang baik dan benar. Kemudian mempunyai kompetensi sesuai dengan bidang keahlian masing-masing serta melaksanakan aqidah agama dengan baik,” ujar Iskandar kemarin.

Selain bidang keagamaan, siswa juga diharapkan dapat bersaing dalam dunia industry sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. “ Karena kami selalu memberikan bimbingan dan latihan menjadi wirausaha yang handal lagi professional, jujur dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Iskandar juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan KBM akan dimulai pukul 07.15- 14.00 WIB untuk pelajaran umum. Sedangkan pada pukul 15.00- 18.00 akan diisi dengan pelajaran keagamaan.

“Dan untuk siswa yatim piatu dan kurang mampu, maka mereka akan dibiaya secara gratis pondok pesantren yang berada di Arizona Jambi,” bebernya.

Untuk program jurusan, SMK IX Lurah 1 bernuansa Islami memiliki 4 jurusan yakni Jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang akan melatih siswa agar mampu melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan seperti tune-up, overhaul, kelistrikan body, dan kompetensi lainnya dan menciptakan tenaga teknisi yang handal untuk jenis kendaraan ringan.

Kemudian Jurusan Teknik Alat Berat yang melatih dan mendidik siswa menjadi tenaga ahli berkompetensi dalam maintance dan repair secara preventive  atau berkala untuk alat berat yang bekerja sama dengan united tractor, dna perusahanaa alat berat lainnya.

Selain itu, juga ada Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang melatih siswa agar mampu melakukan perencanaan, pemasanagan, pemeliharaan, dan perbaiakan instalasi listrik rumah tinggal, rumah bertingkat, instalasi tenga serta perawatan perelatan listrik rumah tangga

Lalu Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang dapat melatih siswa agar mampu amelakukan perbaikan computer, pemasangan jaraingan LAN dan internet serta mahir dalam program perangkat lunak seperti Ms. Office, Ms Windows.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: