Jokowi Minum Jamu, JK bercukur

Jokowi Minum Jamu, JK bercukur

Ditanya mengenai persiapan sebelum pelantikan, Jokowi mengatakan bahwa dia sudah menjaga kondisi badan. Selain itu dia juga minum jamu yang dibawakan oleh ibunya. ‘‘Saya sudah minum jamu,’‘ ucapnya sambil tertawa.

Lain halnya dengan JK. Dia tampak sudah biasa menjalani prosesi gladi bersih dan acara pelantikan. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut hari dia dilantik kembali menjadi wakil presiden. ‘‘Tidak ada persiapan. Hanya cukur jenggot saja,’‘ ujarnya tertawa.

Pada bagian lain, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa para tamu undangan sudah memberikan konfirmasi kehadirannya. Kurang lebih ada 17 tamu negara yang datang pada pelantikan Jokowi-JK. ‘‘Semuanya sudah menyatakan hadir. 17 negara termasuk Menteri Luar negeri Amerika John Kerry dan Tonny Abbot Perdana Menteri Australia,’‘ jelasnya.

Sedangkan wakil ketua MPR Oesman Sapta Oedang mengaku tidak ada fraksi yang tidak menghadiri pelantikan presiden. Dia mewajibkan semua anggota DPR,MPR serta DPD untuk datang. ‘‘Semuanya datang. Sampai kini saya belum terima izin ada anggota yang sakit,’‘ paparnya.

(aph)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: