Jambi Ekspres Berkibar di New York Marathon 2015

Jambi Ekspres Berkibar di New York Marathon 2015

Baju Adat Kerinci Ikut Tampil

 

NEW YORK-Brand Jambi Ekspres, koran harian dengan jaringan terluas di Provinsi Jambi,  berkibar di New York Marathon 2015, USA. Jambi Ekspres sebagai media yang mendukung Faizin Kadni, peserta asal Indonesia yang kebetulan warga  Provinsi Jambi.

Faizin Kadni yang saat ini berada di New York saat dikonfirmasi koran ini, mengatakan, ia tercata sebagai peserta New York Marathon 2015 setelah melewati proses yang cukup panjang.

‘’Awal mulanya kita mendaftar dulu untuk mendapatkan slot dimana bersaing dengan 52.000  pelari dari seluruh dunia. Kemudian diundi oleh panitia dimana kesempatan untuk bisa mendapatkan slot hanya sktr 10%. Alhamdulilah saya masuk,” ujar  pria kelahiran Kerinci 2 Sept 1978 yang akrab disapa Icin ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Jambi Ekspres, sebagai media yang mendukung dirinya pada ajang internasional ini.

New York Marathon 2015 diikuti oleh 50 ribu pelari dari 130 negara di seluruh belahan bumi. Agar bisa bersaing, Faiz melakukan persiapan yang cukup matang.

“Untuk latihan sendiri saya lakukan sejak  Februari atau sembilan bulan sebelumnya,” jelas Icin.  Latihan intensive juga ia lakukan dengan trainer tiga bulan sebelum event.  Ia melibatkan trainer Gantarverlocity, dimana mereka adalah para pelatih Atletik di Pelatnas, atlit dan mereka juga lulusan terbaik dari Universitas Negeri Jakarta.

“Program yang saya ikuti meliputi tehnik, kecepatan dan ketahanan dalam berlari. Latihan ini cukup serius dan termasuk berat, tapi berkat ketekunan dan semangat semua akan terasa lebih mudah. Untuk nutrisi pun para trainer juga akan kontrol, lumayan juga karena berat badan turun drastis dari 68kg menjadi 60kg,” kisahnya lagi.

Al hasil, dalam  cuaca sekitar 11 derajat saat hari H 1 November 2015 kemarin, Icin akhirnya berhasil menembus waktu 5.26 jam untuk jarak tempuh  42 kilometer. Icin berbagi tips untuk generasi Jambi yang ingin kosentrasi mengikuti ajang lari bertaraf internasional.

“Banyak hal yang harus disiapkan, mulai dari fisik, mental  dan semangat yang paling penting.  Latihan yang cukup dan disiplin dalam menjaga pola hidup sehat,” saran Icin.

Ia juga termasuk pelari yang rajin mengikuti setiap event marathon yang ada sejak  4 tahun terakhir, diantaranya Bali Marathon dan event mancanegara lainnya seperti di Singapore, Malaysia Australia dan beberapa negara lainnya.

Selain itu, ada cerita menarik di pre event New York Marathon 2015 ini, Icin didapuk sebagai flag bearer  atau pemegang bendera Indonesia. Kesempatan ini ia manfaatkan untuk promosi Provinsi Jambi dengan mengenakan pakaian adat Kerinci. Akibatnya, Icin menjadi sorotan banyak peserta lain dan jadi rebutan dimintai foto bersama.

‘’Baju ini disponsori oleh Ibu Bupati Kerinci selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kerinci, saya juga berterimakasih kepada Jambi Ekspres atas dukungannya, Jambi Ekspres adalah media yang memiliki banyak event, tentu saja event internasional seperti ini menjadi kesempatan Jambi Ekspres untuk berkibar dan semoga bisa melaksanakannya juga di Provinsi Jambi suatu saat nanti,” harapan Icin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: