Taipan Hongkong Belikan Berlian Rp 659 M untuk sang Anak

Taipan Hongkong Belikan Berlian Rp 659 M untuk sang Anak

    HONGKONG - Joseph Lau mempunyai cara istimewa untuk membuktikan cintanya kepada Josephine, sang anak. Pada Rabu (11/11) sang taipan itu membelikan Blue Moon untuk gadis tujuh tahun tersebut. Berlian 12,03 karat itu dia beli seharga USD 48,4 juta (sekitar Rp 659,6 miliar) dari Rumah Lelang Sotheby di Kota Jenewa, Swiss. 

 

    Kemarin (12/11) jubir Joseph menyatakan bahwa pebisnis Hongkong tersebut telah mengubah nama berlian unik itu menjadi The Blue Moon of Josephine. Dia sengaja menyematkan nama sang putri ke dalam nama berlian langka tersebut sebagai wujud kasih sayangnya. \'Ini berlian kedua yang dia persembahkan untuk Josephine, anak perempuannya,\' ujar jubir itu.

 

    Ternyata, berlian biru tersebut bukan satu-satunya wujud kasih sayang Joseph kepada putrinya. Awal pekan ini, dia juga membelikan Josephine berlian lain yang tidak kalah istimewa. Yakni, berlian 16,08 karat berwarna pink. Berlian itu dia beli dari Rumah Lelang Christie di kota yang sama seharga USD 28,5 juta (sekitar Rp 388,6 miliar). Berlian tersebut dia beri nama Sweet Josephine.

 

    \'(Joseph) Lau membeli dua berlian untuk putrinya. Yang pink bernama Sweet Josephine dan yang biru bernama The Blue Moon of Josephine,\' terang jubir itu. Sebelum memenangkan lelang tersebut, menurut dia, Joseph terlibat perbincangan via telepon dengan pihak Sotheby selama sekitar delapan menit. Selain Joseph, ada seorang peminat lain yang juga menginginkan berlian biru tersebut.

 

    \'Berlian biru ini sebuah keajaiban. Sebelumnya, saya tidak pernah melihat berlian seindah ini,\' kata David Bennett, jubir Sotheby. Batu berharga yang melekat pada cincin itu memiliki warna dan bentuk yang istimewa. Maka, dia tidak heran jika Joseph harus melewati adu harga dulu sebelum mendapatkan perhiasan yang dia inginkan tersebut.

 

    Bagi Joseph, sang permata hati adalah harta yang tidak ternilai harganya. Maka, dia suka membelikan anaknya yang masih belia itu batu mulia. Pada 2009 miliarder yang pernah terbukti menyuap mantan menteri Makau tersebut juga membelikan Josephine sebuah berlian biru. Saat itu berlian yang lantas dia namai Star of Josephine tersebut dilepas seharga USD 9,5 juta (sekitar 129,5 miliar).

 

    Josephine adalah putri bungsu Joseph. Bocah kecil itu lahir dari rahim Chan Hoi-wan yang saat ini berstatus sebagai kekasih pria 64 tahun tersebut. Sebelum menjalin kasih dengan Chan, Joseph sudah mempunyai dua anak dari Yvonne Lui. Chan, menurut media Hongkong, adalah salah seorang asisten Joseph sebelum \'naik pangkat\' menjadi kekasih hatinya.

(AFP/BBC/hep/c20/ami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: