>

Banjir Dadakan Telan Korban

Banjir Dadakan Telan Korban

Jika hal itu terjadi, kata Ridwan titik penampungan sudah disiapkan, seperti tenda darurat, logistic, tempat evakuasi dan beras ada 130 ton.

”Itu sudah kita sipakan jika masyarakat sudah dievakuasi. Titik penampungan ada 27 titik yakni di daerah dataran tinggi,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Kaspul ketika dikonfirmasi mengenai bantuan kepada korban banjir mengatakan untuk korban banjir ini tidak diberikan bantuan. Dia mengatakan, sesuai dengan Protap, untuk banjir laluan seperti ini tidak mendapatkan bantuan.

“Kalau banjir selama tiga hari yang menyebabkan masyarakat tak bisa beraktifitas, itu baru ada bantuan,” sebut Kaspul.

Dia mengatakan banjir yang menggenangi pemukiman warga hanya terjadi dalam tempo waktu yang tidak lama, “Itu ada yang beberapa jam sudah kering lagi,” imbuhnya.

Dia mengatakan, bagaimana mau memberikan bantuan, kalau hujan terus menerus turun. “Besok hujan banjir lagi, besoknya gitu lagi. Kan tak mungkin diberi bantuan. Itupun tak ada dalam Protap,” katanya.

Menurut dia, berbeda dengan banjir ketika meluapnya air sungai Batanghari yang memakan waktu yang lama, sehingga aktifitas menjadi terganggu. Namun menurutnya, Pemkot Jambi sudah mencarikan solusi untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi tersebut. “Tadi kita sudah rapat, SKPD terkait sudah diinstruksikan untuk mengatasi persoalan ini,” pungkasnya.

(hfz/cok)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: