Raja Salman Tunjuk Wanita Di Posisi Wakil Menteri

Raja Salman Tunjuk Wanita Di Posisi Wakil Menteri

RMOL. Raja Saudi, Raja Salman memecat sejumlah orang dari jabatan perwira tinggi militer kerajaan dan beberapa wakil menteri pada hari Senin (26/2) dalam sebuah perombakan agresif di bidang militer dan juga ekonomi.

Kepala stafnya sudah pensiun dan diganti oleh Letnan Jenderal Fayyad bin Hamed al-Ruwayli sementara kepala-kepala baru diangkat ke pos petinggi pertahanan udara dan darat negara tersebut. 

Beberapa deputi baru di kementerian terkait ekonomi dan keamanan serta beberapa wali kota baru ditunjuk, termasuk seorang wanita bernama Tamadur bint Youssef al-Rama sebagai Wakil Menteri Buruh, sebuah jabatan senior yang langka untuk seorang wanita di kerajaan yang sangat konservatif.
Keputusan tersebut juga termasuk pengangkatan tiga deputi gubernur dari kalangan keturunan Pangeran Ahmed, Talal dan Muqrin yang adalah saudara Raja Salman.

Dimuat Reuters, perubahan-perubahan agresif terjadi di Saudi selama setahun terakhir di berbagai bidang dna kebijakan menyusul penobatan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang mendorong perubahan ekonomi besar. dan reformasi sosial. [mel]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: