SMAN 5 Kota Jambi Tumbuhkan Minat Baca Melalui Literasi

SMAN 5 Kota Jambi Tumbuhkan Minat Baca Melalui Literasi

 

JAMBI - Untuk menumbuhkan minat baca maupun menulis pada siswanya, maka SMAN 5 Kota Jambi sudah menerapkan program literasi. Literasi ini diterapkan diwaktu awal sebelum memulai pembelajaran.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 5 Kota Jambi, Eka Budi, SPd menuturkan, setiap harinya siswa didik dihadapkan dengan program literasi.

Dimana lima belas menit sebelum memulai pelajaran siswa  didik harus melaksanakan kegiatan literasi baik membaca, menulis, maupun aktifitas lainnya yang masih berkaitan.

“Mengawali kegiatan belajar mengajar siswa harus membaca maupun menulis,” terang Eka Budi saat ditemui kemarin.

Disampaikannya, melalui kegiatan literasi ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan minat baca maupun menulis pada siswa. Minimal siswa diberikan kesempatan untuk mengekplor minatnya baik membaca maupun menulis.

“Literasi ini sebagai waktu khusus bagi siswa baik itu membaca maupun menulis. Setiap harinya siswa berhadapan dengan program ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut dituturkannya program literasi ini tidak hanya untuk menambah ilmu pengetahuan siswa. Tetapi sebagai wadah agar siswa senantiasa terbiasa dengan buku. Tidak serta merta aktif pada media sosial, tetapi juga senantiasa membaca buku dan menulis.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: