Zola: Kita Akan Koordinasi dengan Pusat, Terkait Pelaksanaan PPSN V 

Zola: Kita Akan Koordinasi dengan Pusat, Terkait Pelaksanaan PPSN V 

JAMBI – Pemprov Jambi akan mensukseskan pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) V 2018. Diperkirakan ada  5.000 santri yang bakal hadir pada acara PPSN.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, sebagai tuan rumah, Jambi akan memberikan yang terbaik setiap efent nasional yang akan digelar di Jambi. Zola mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanan PPSN.

 “Saya sudah koordinasi, apa yang perlu dilengkapi,” katanya.

 Lanjutnya, Pemprov Jambi akan mencoba untuk melengkapi kebutuhan PPSN ini. dalam perlengkapan tentunya harus melihat mana yang menjadi wewenag dari Pemprov Jambi.

 Terutama masalah sarana dan prasarana yang sangat penting untuk dilengkapi. Di lokasi acara, ada kewenangan Pemprov, Pusat dan Kabupaten.

 “Kita senang sebagai tuan rumah, kita akan koordinasi dengan pusat apa yang perlu dilengkapi,” katanya.

Kemudian, sebagai tuan rumah, Zola mengaku tidak memasang target apa yang harus diraih oleh Provinsi Jambi. Terpenting adalah usaha. “Kita sukseskan bersama, untuk target nanti kita pikirkan, yang penting bekerja dulu,” katanya.

 Untuk diketahui, kegiatan  tersebut akan digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Abdurrahman Sayuti Sungai Gelam. Namun, enam bulan menjelang pelaksanaan, masih ada sejumlah fasilitas yang belum memadai.

 Pelaksanaan PPSN V 2018 digelar pada 1-7 Oktober mendatang. Masih ada lima item fasilitas yang perlu diperbaiki. Sarana yang perlu diperbaiki adalah akses jalan yang saat ini dalam kondisi rusak parah, anjungan yang harus diperbaiki, ketersediaan air, MCK, dan tempat berkemah.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: