Pertahanan Udara Suriah Duel Melawan Rudal Israel di Langit Hama, Siapa Pemenangnya?

Pertahanan Udara Suriah Duel Melawan Rudal Israel di Langit Hama, Siapa Pemenangnya?

DAMASKUS - Pasukan Pertahanan Udara Suriah tidak tinggal diam saat Israel membombardir Provinsi Hama, Jumat (22/1). Hasilnya, sebagian besar rudal yang ditembakkan militer Zionis hancur sebelum sampai ke target mereka.

\"Sekitar pukul empat pagi ini, pasukan lawan Israel meluncurkan serangan udara dengan rudal yang bertubi-tubi dari arah Kota Tripoli, Lebanon, menyasar sejumlah target di sekitar Kegubernuran Hama,\" tulis media negara Suriah yang mengutip sumber di pihak militer. \"Pertahanan udara kita mengonfrontasi rudal-rudal musuh dan menjatuhkan kebanyakan dari mereka,\" katanya menambahkan.

Israel telah melancarkan ratusan serangan udara ke Suriah dalam beberapa tahun terakhir ini untuk melawan penerjunan pasukan militer Iran serta pengiriman persenjataan untuk gerilyawan Hezbollah Lebanon.

Pihak militer Israel menolak berkomentar mengenai hal ini. Namun dalam pernyataan mereka sebelumnya, Israel menggambarkan penyerangan mereka terhadap Suriah sebagai suatu keharusan demi melindungi garda utara mereka dari Iran. (ant/dil/jpnn)


Sumber: www.jpnn.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: