>

Oh Ternyata Seperti Ini Berbagai Tradisi Hari Valentine Dari 11 Negara Dunia

Oh Ternyata Seperti Ini Berbagai Tradisi Hari Valentine Dari 11 Negara Dunia

Gambar yang paling popular adalah bunga snowdrop yang berwarna putih. Snowdrop adalah simbol cinta dan kasih sayang bagi warga Denmark.

Tepat pada tanggal 14 Februari, pria Denmark akan memberikan sebuah surat yang berisi puisi-puisi cinta romantis ataupun lucu yang dituliskan tanpa nama kepada wanita yang disukai. Tugas si wanita adalah menebak pengirim surat romantis tersebut. Jika si wanita dapat menebak dengan benar siapa pengirim surat misterius tersebut, maka selanjutnya mereka berdua akan pergi berkencan.

4. Slovenia

Orang Slovenia berjalan melalui lapangan dengan bertelanjang kaki, bahkan jika kaki pasangannya membeku menunjuka kesuksesan dan mereka akan merayakan dengan cara berpesta pada akhir tahun.

Namun, yang lebuh terkenal adalah Di Slovenia, Santo Valentine atau Zdravko dikenal sebagai orang suci yang hadir di musim semi. Kemudian setiap 14 Februari ditetapkan sebagai hari bercocok tanam dimulai. Ketika itu, penduduk Slovenia akan menuju kebun anggur atau persawahan mereka untuk bekerja.

Selain itu, masyarakat Slovenia juga menganggap Valentine adalah hari terbaik untuk melamar pujaan hati. Valentine juga dijadikan waktu terbaik untuk menikah.

5. Estonia (satu negara di eropa Utara)

Hari Valentine lebih merupakan perayaan persahabatan daripada perayaan cinta romantis. 14 Februari Disebut “yastavan paiva” dalam bahasa finlandia dan sobrapaev di estonia, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “hari persahabatan”. Orang- orang bertukar kartu dan hadiah antar teman dengan ucapan “happy friends days”

6. Wales (Kerajaan Inggris)

Berbeda dengan negara lain yang merayakan Valentine pada tanggal 14 Februari, Wales justru merayakan Valentine pada 25 Januari. Hari Valentine ini dikenal sebagai Dwynwen’s Day.

Ini dilakukan untuk memperingati kisah cinta tragis antara Dwynwen yang dianggap suci oleh orang Welsh dan pangeran muda bernama Maeron. Karena alasan tertentu, meski saling mencintai keduanya tidak bisa bersama.

Kisah ini pun menginspirasi warga Wales untuk bertukar kartu dan hadiah. Ini dilakukan untuk mengutarakan perasaan antara satu sama lainnya. Biasanya, Dwynwen’s Day dirayakan dengan memberi dan menerima sendok cinta. Pada gagang sendok tersebut diberi ukiran simbol yang romantis. Kemudian, sendok tersebut diberikan pada wanita yang dicintai.

7. Prancis

Kartu valentine pertama konon berasal dari Prancis. Kartu tersebut merupakan milik Charles, Duke of Orleans, yang dikirimkan saat dia dipenjara di Menara London pada 1415. Saat ini, penggunaan kartu Valentine masih menjadi tradisi terpopuler di seluruh dunia.

Pria dan wanita biasanya akan berkumpul dalam sebuah rumah. Para pria akan mencari wanita yang cocok menurutnya. Jika mereka tidak menemukan kecocokan pada seorang wanita, sang pria dapat meninggalkannya kemudian beralih kepada wanita lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: