>

Oh Ternyata Seperti Ini Berbagai Tradisi Hari Valentine Dari 11 Negara Dunia

Oh Ternyata Seperti Ini Berbagai Tradisi Hari Valentine Dari 11 Negara Dunia

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Hari Valentine dimualai sejak beberapa abad yang lalu, pada 14 Februari valentine dikenal dalam rangka untuk menghormati satu atau lebih dari orang-orang kudus Kristen.

 

Disebut Valentinus dan terkenal sebagai hari untuk merayakan cinta di seluruh dunia.

Setiap negara memiliki cara yang berbeda- beda dalam merayakan hari valentine. Jadi, jika saat hari Valintine Anda sedang ada di Negara lain, maka Anda harus bersiap- siap untuk mendapat beberapa kejutan.

Seperti dilansir dari laman dailymail dan berbagai sumber, berikut Berbagai tradisi hari valentine dari 11 negara dunia.

1. Jepang

Di beberapa tempat, biasanya seorang pria-lah yang memanjakan wanita. Namun, saat valentine, wanita justru membombardir kekasih mereka dengan kotak cokelat dan hadiah lainnya.

Jika pada hari “Valentine Day” merupakan pertarungan bagi para Wanita Jepang, maka pertempuran bagi para Laki laki adalah pada tanggal 14 Maret, karena pada 14 Maret merupakan hari “White Day”.

White day adalah saat lelaki mengembalikan coklat yang diberi oleh wanita yang memberi mereka coklat saat valentine’s day dengan hadiah. Maksud dari perayaan white day ini adalah hari di mana anak cowok itu menentukan siapa anak cewek yang dipilih untuk menjadi pasangannya.

2. Korea Selatan

Mirip dengan Jepang, wanita di Korea Selatan akan memberikan cokelat pada pria setiap tanggal 14 Februari. Pada White Day tanggal 14 Maret, para pria membelas memberikan permen cokelat pada seorang perempuan.

Bedanya, di Korsel ada juga Black Day yang dirayakan pada 14 April. Pada hari tersebut, mereka yang tidak mendapat hadiah pada 14 Februari atau 14 Maret, akan pergi ke sebuah restoran China untuk makam mie hitam. Mie hitam, menandakan suasana ‘berkabung’ untuk mereka yang jomblo.

Korea juga merayakan Pepero Day pada 11 November. Saat itu pasangan muda saling memberikan kue Pepero. Uniknya, Korea Selatan menandai setiap tanggal 14 dari Januari sampai Desember, adalah Hari Kasih Sayang. Hari-hari itu adalah Candle Day, Valentine’s Day, White Day, Black Day, Rose Day, Kiss Day, Silver Day, Green Day, Music Day, Wine Day, Movie Day, dan Hug Day.

3. Denmark dan Norwegia

Perayaan Valentine di Denmark dan Norwegia ini adalah tradisi tukar kartu yang disebut Lover’s Card yang dilakukan oleh pria kepada wanita yang ia sukai. Kartu berbahan transparan ini jika di dekatkan lampu akan muncul gambar pengirim dengan hadiah ditangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: