DPW PAN Jambi Parpol Pertama yang Lakukan Vaksinasi Massal

DPW PAN Jambi Parpol Pertama yang Lakukan Vaksinasi Massal

JAMBI - DPW PAN Provinsi Jambi menggelar vaksinasi massal Covid-19 hari ini, Kamis (22/7). PAN menjadi partai politik (parpol) pertama di Jambi yang menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi dilakukan terhadap pengurus partai berlambang matahari biru dan masyarakat umum. Ini merupakan upaya menekan penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, dr. Arsia Dilla Sp.T.H.T.K.L mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi dan Puskesmas Tahtul Yaman.

\"Untuk tim medisnya dari Puskesmas Tahtul Yaman. Ada empat dokter yang melakukan vaksinasi,\" katanya.

Pihaknya menargetkan peserta vaksinasi hari ini sebanyak 200 orang, baik dari pengurus maupun masyarakat umum. \"Untuk peserta kebanyakan dari masyarakat umum. Kalau dari pengurus hanya sekitar lima sampai sepuluh persen,\" sebutnya.

Antusias masyarakat sangat telihat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah peserta bisa lebih dari 200 orang.

\"Jika peserta berlebih, nanti kita akan koordinasi dengan Dinkes Kota Jambi dan Puskesmas Tahtul Yaman selaku pihak penyelenggara,\" kata Dilla.

Dalam prosesnya, belum ada peserta yang merasakan gejala usai menjalani vaksinasi. Karena sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya.

\"Sejauh ini tidak ada yang bergejala. Kaerena kita melaksanakan sesuai protokol vaksinasi,\" terang.

Setelah tahapan pertama ini, maka dalam 28 hari ke depan pihaknya akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua. \"Yang ikut vaksinasi hari ini, 28 hari ke depan kita vaksin lagi untuk tahap kedua,\" pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: