Lionel Messi Tiba di Paris, Selamat Datang Trio MNM yang Bernilai Rp6,2 Triliun

Lionel Messi Tiba di Paris, Selamat Datang Trio MNM yang Bernilai Rp6,2 Triliun

PARIS – Lionel Messi sudah tiba di Paris, Selasa (10/8/2021) malam WIB. Mantan Kapten Barcelona ini segera diperkenalkan sebagai penggawa baru Paris Saint-Germain. Klub Ligue 1 itu akan memiliki trio striker paling menakutkan di dunia. Melalui video yang diunggah akun twitter resmi klub, PSG mengabarkan kepada dunia bahwa mereka telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Lionel Messi.

Pemain 34 tahun itu tinggal menjalani tes medis, sebelum diperkenalkan ke publik dengan seragam PSG.

 

Kehadiran Messi akan membuat PSG memiliki trio striker yang membuat barisan pertahanan tim manapun jadi keder.

Sebelumnya, PSG sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe. Kini ditambah Messi. Sehingga PSG kini punya trio penyerang MNM (Mbappe, Neymar dan Messi).

\"\"

Paris Saint-Germain kini punya Trio MNM, Messi, Neymar dan Mbappe.

Tak ada yang meragukan kualitas ketiga pemain ini. Mereka bisa disebut tiga penyerang terbaik dunia, sekaligus yang termahal.

Dipantau Pojoksatu.id di laman Transfer Markt, nilai pasar ketiga pemain ini jika diakumulasi mencapai 340 juta euro atau mendekati angka Rp6,2 triliun.

Mbappe saat ini memiliki nilai pasar 160 juta euro. Neymar diperkirakan seharga 100 juta euro dan Messi yang sudah berusia 34 tahun memiliki nilai pasar 80 juta euro.

Bukan cuma soal harga, Trio MNM ini juga haus gol. Sama-sama rajin menyumbang assist dan mampu mengkreasi peluang berbahaya untuk rekannya.

Data dari Sofa Score tentang statistik ketiga pemain ini dalam lima tahun terakhir atau sejak musim 2017/18 memang sangat menakjubkan.

Sejak musim panas 2017 sampai akhir musim lalu (musim panas 2021), Messi bermain 195 kali di semua kompetisi. Mencetak 165 gol dan 74 assist.

 

Sementara Mbappe tampil dalam 157 laga, membukukan 126 gol dan 48 assist. Rata-rata gol Pemain Timnas Prancis ini adalah satu gol di setiap 97 menit.

\"\"

Statistik Messi, Mbappe dan Neymar. Data: Sofa Score

Adapun Neymar mencetak 81 gol dalam lima musim terakhir dalam 108 pertandingan.

Dibanding Messi dan Mbappe, Neymar memiliki rata-rata drible per laga yang paling.

 

Ketika raja assist, raja gol dan raja drible bermain bersama, entah pertahanan klub mana yang mampu meredam serangan trio MNM ini.(fat/pojoksatu)

Sumber: