>

Bendera Sempat Terlilit Saat Dibentangkan, Ini momen Lainnya Upacara HUT RI di Pemprov Jambi

Bendera Sempat Terlilit Saat Dibentangkan, Ini momen Lainnya Upacara HUT RI di Pemprov Jambi

JAMBI - Upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 rampung digelar di lapangan Pemprov Jambi, kawasan Telanaipura, Selasa (17/8).

Keseluruhan jalannya upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung sukses. Namun ada satu momen ketika duplikat bendera pusaka terlilit saat hendak dibentangkan. Sehingga bendera dibentang kurang sempurna.

Kejadian ini sempat membuat pasukan pengibar bendera, khususnya penggerek bendera, sedikit kebingungan untuk menarik bendera ke atas.

Namun, kejadian ini tak menjadi persoalan serius. Pelaksanaan pengibaran bendera tetap berjalan lancar.

Tahun ini pengibaran bedera duplikat pusaka merah putih di depan lapangan gubernur Jambi menggunakan pasukan 17 dan pasukan 8.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan ditengah kondisi pandemi Covid-19 jumlah peserta upacara dibatasi dan diatur dengan protokol kesehatan ketat. Selain itu upacara kali ini berlangsung singkat karena setelah upacara di lapangan ada upacara daring dengan Presiden RI. \"Dan saat upacara di lapangan Pemprov tadi singkat waktunya, dan diminta tak ada sambutan gubernur,\" ujar Gubernur Jambi.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: