>

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bukan merupakan suatu hal aneh lagi jika menyimpan bahan makanan di dalam kulkas, hal tersebut memang bertujuan agar makanan yang disimpan menjadi tahan lama.

 

Sama halnya juga dengan telur yang notabene orang akan menyimpannya dalam kulkas karena lebih aman dan bisa membuat telur tetap segar.

Namun ternyata hal itu merupakan kesalahan besar loh tipstrenners, sebab menurut sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada risiko berbahaya jika telur disimpan di dalam lemari es alias kulkas.

Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Food Protection itu, seperti dilansir Boldsky, menyimpan telur di dalam kulkas justru dapat menurunkan jumlah gizi di dalamnya.

Telur yang disimpan dalam ruangan dengan suhu rendah dapat menghilangkan kandungan protein, enzim dan mineral di dalamnya.

Jika semua nutrisinya hilang, maka telur yang dimakan tidak akan memberikan apa-apa pada tubuh dan malah bisa menimbulkan penyakit.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa telur yang disimpan di dalam kulkas lebih berisiko terkontaminasi bakteri yang disebut salmonella.

Salmonella adalah bakteri yang dapat menyebabkan beberapa masalah penyakit menular, seperti tipus, gangguan pencernaan dan penyakit lainnya.

Jadi nih tipstrenners, alangkah baiknya jika telur disimpan pada suhu ruangan saja, tidak terlalu dingin ataupun terlalu panas. Gimana kalian semua sudah mengertikan tipstrenners?(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: