Pemain Timnas Afghanistan Tewas Setelah Nekat Menggelantung di Roda Pesawat Militer AS

Pemain Timnas Afghanistan Tewas Setelah Nekat Menggelantung di Roda Pesawat Militer AS

 KABUL – Situasi di Kota Kabul tak terkendali setelah Taliban menguasai Afghanistan. Banyak warga berusaha meninggalkan kota itu. Termasuk seorang mantan muda Timnas Afghanistan, Zaki Anwari.

Nasib nahas dialami Zaki yang nekat menggelantung di roda pesawat militer Amerika Serikat dan akhirnya ditemukan tewas dengan badannya di roda pesawat tersebut.

 Seperti diketahui, selama beberapa hari terakhir Bandara Internasional Hamid Karzai di Ibu Kota Afghanistan, Kabul itu selalu dipenuhi masyarakat yang ingin mengungsi.
 

Banyak yang terinjak-injak hingga tewas saat menggelantung di badan pesawat, karena mencoba kabur dari Afghanistan setelah Taliban menguasai negara tersebut.

Tindakan nekat itu pula yang dilakukan Zaki Anwari. Jenazah mantan pemain sepak bola tim pemuda Nasional Afghanistan ini ditemukan saat pesawat mendarat.

Anwari dikenal sebagai sosok pesepak bola yang berbakat, dan diperkirakan usianya saat ini masih 19 tahun.

“Sangat sedih mendengar bahwa salah satu pemuda yang mencoba meninggalkan Kabul dengan mengambil tempat roda pendaratan pesawat angky C-17A USAF beberapa hari yang lalu adalah pemain tim sepak bola pemuda Nasional Afghanistan, Zaki Anwari,” ujar wartawan Babak Taghvaee.

“Bagian tubuhnya ditemukan di ruang roda pendaratan,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Taghvaee melaporkan bahwa kehadiran penumpang gelap di roda pendaratan menyebabkan pesawat dialihkan ke Qatar untuk pendaratan darurat, setelah meninggalkan Kabul.

 

Sebelum tewas, Anwari sempat mengunggah kalimat menyentuh di akun Facebook pribadinya.

 

“Kamu adalah pelukis hidupmu. Jangan berikan kuas cat kepada orang lain,” ujar Anwari.

 

Dari keterangan di akun media sosial pribadinya, Anwari pernah menjadi siswa Sekolah Menengah Esteghlal (sekolah Prancis-Afghanistan di Kabul).

Pada usia 16 tahun, Ia telah menjadi pemain tim sepak bola pemuda Afghanistan.

Akun media sosial Anwari pun langsung banjir komentar duka dari kerabat dan teman-temannya.

Direktorat Jenderal Olahraga Afghanistan juga mengonfirmasi meninggalnya Zaki Anwari.

Sumber: