>

Usulkan Bonus Emas Rp 300 Juta, 102 Atlet Jambi Siap Berlaga di PON Papua

Usulkan Bonus Emas Rp 300 Juta, 102 Atlet Jambi Siap Berlaga di PON Papua

JAMBI - Pagelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 kurang dari sebulan lagi akan diselenggarakan. Tepatnya pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Pada ajang 4 tahunan tersebut, Provinsi Jambi akan mengirim 102 atlet yang diharapkan bisa membawa harum nama Provinsi Jambi dengan pundi-pundi medali.

Para atlet Jambi tersebut akan mengikuti cabor Angkat Besi, Angkat Berat, Atletik, Billiar, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Aquatik, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Wushu.

Atlet Jambi tidak dikirim secara serentak ke Papua. Mereka akan dikirim per cabor sesuai jadwal pertandingan. Ada 13 gelombang pemberangkatan atlet Jambi untuk mengikuti PON Papua tersebut.

Atlet pertama yang akan berangkat pada 19 September nanti yakni Polo Air (Aquatik) kemudian dilanjutkan atlet dayung dan lainnya.

Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan, persiapan keberangkatan atlet Jambi pada PON Papua nant i100 persen sudah terjadwal.

“Keberangkatan ini tidak serentak semua cabor. Para atlet akan dikirim per cabor, karena mengingat syarat dari PB PON. Berangkat pertama Polo Air,” kata Budi, kemarin (5/9).

Tidak serentaknya pemberangkatan atlet tersebut untuk menghindari keramaian di Papua.

“Misal Polo Air cuma 7 hari, setelah 7 hari mereka pulang duluan ke Jambi. Terus seperti itu sampai 15 Oktober,” katanya.

Budi menyebutkan, pihaknya sangat berharap semua atlet yang dikirim berangkat PON Papua bisa memberikan penampilan terbaik sehingga bisa menyumbang banyak medali untuk Provinsi Jambi.

“Para atlet punya peluang semua memberikan kontribusi medali. Tinggal nanti disana bagaimana mental, semangat dan motivasi atlet untuk bertanding,” imbuhnya.

“Intinya terget kita memperbaiki peringkat Jambi di PON, kita ingin meningkat dari ajang PON sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pada PON Papau ini, pihaknya mentargetkan 13 medali emas bisa diraih atlet Provinsi Jambi.

“Terget medali juga lebih banyak. Emas kita cuma bisa targetkan 13 emas. Mudah-mudahan tercapai. Atlet sudah siap semua,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: