Dorong Terciptanya Pemimpin Yang Sukses FEBI UIN STS Jambi Gelar PKMTD

Dorong Terciptanya Pemimpin Yang Sukses  FEBI UIN STS Jambi Gelar PKMTD

JAMBI - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) tahun 2021, Jumat - Sabtu (3-4/12) di Kampus Telanai UIN STS Jambi. Kegiatan diikuti peserta pilihan delegasi perjurusan dari semester 3 dan 5 setiap program studi yang ada di FEBI, antara lain program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah. PKMTD tahun 2021 ini mengangkat tema, membangun jiwa kepemimpinan yang tegas, bertanggung jawab, berkarakter dan loyal terhadap Organisasi.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr.A.A.Miftah,M.Ag kegiatan ini penting dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang baik dalam rangka melahirkan calon pemimpin yang tidak hanya memahami isu global kontemporer, juga memahami wacana keislaman dan keindonesiaan secara utuh.

\"Pastinya kita ingin memberikan dasar kepemimpinan yang baik kepada mahasiswa, agar para mahasiswa memiliki komitmen yang kuat sehingga dapat menjadi pemimpin yang unggul dan berintegritas,\" Jelas Dekan FEBI UIN STS Jambi saat membuka kegiatan, Jumat (3/12).

\"Wakil

Ditambahkannya, fenomena pemimpin saat ini adlah orang - orang yang memiliki kekuatan sosial dan kekuatan finansial. Dan yang terpenting dari dua hal itu adalah kekuatan sosial dan moral, karena terbukti banyak orang orang hebat dengan sosial yang tinggi dan didorong dengan moral yang baik lolos menjadi pemimpin. Tetapi kekuatan sosial bukan hal yang mudah karena membutuhkan waktu untuk memperkenalkan diri kita kepada masyarakat.

\"Sebagai mahasiswa UIN STS Jambi kita memiliki panggung yang luas khususnya dalam membentuk kekuatan sosial, seperti saat kita menerapkan berbagai ilmu keagamaan yang kita miliki ditengah masyarakat,\" Jelas Dekan FEBI.

Sejalan dengan itu, Ketua DEMA FEBI UIN STS Jambi, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mensukseskan acara ini dan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik - baiknya, agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

\"Saya ucapakan selamat kepada peserta semoga bisa menerapkan ilmu - ilmu yang didapatkan baik di prodi, DEMA ataupun organisasi kalian selanjutnya,\" kata Ketua DEMA FEBI UIN STS Jambi, Rajo Iskandar Juanda.

Untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta, panitia menghadirkan narasumber narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN STS Jambi, Dr. As\'ad, M.Pd, Wakil Dekan 1 FEBI UIN STS Jambi, Dr. Rafidah, S.E., M.E., Wakil Dekan 3 FEBI UIN STS Jambi, Dr. Sucipto., M.A., Dr. Fridiyanto, M.Pd.I dari LPM UIN STS Jambi, Fanda Ogi, S.E aktifis dan alumni FEBI dan Agusriandi, S.E.,M.E.

\"Saya mewakili panitia mengucapkan terimaksh kepada tamu undangan dan narasumber yang telah berkenan hadir, juga terimkasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,\" pungkas Ketua Panitia Kegiatan, Hamdani Akbar. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: