>

Prof. Ali Ramdhani Buka Rapat Kerja Pimpinan UIN Jambi Tahun 2022

Prof. Ali Ramdhani Buka Rapat Kerja Pimpinan UIN Jambi Tahun 2022

JAMBI - Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia hadir secara langsung membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pimpinan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tahun 2022. Kegiatan raker ini diselenggarakan di Hotel Emersia Bandar lampung, Selasa (25/1/22).

Dalam sambutannya ia mengatakan, pekerjaan kita akan semakin mudah apabila kita mampu membaca dinamika masa depan. Tugas dari rapat kerja sesungguhnya adalah bagaimana kita membaca dinamika masa depan. Kemudian menggambarkan ikhtiar-ikhitiar itu ke dalam program. Pada kesempatan ini Prof. Ali Ramdhani juga turut mengisi materi mengenai Arah dan Orientasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
“Digitalisasi Universitas : Membangun Sinergi, Inovasi Berkelanjutan dan Meraih Keunggulan” dipilih sebagai tema musyawarah karena ini mengisyaratkan universitas dalam menapaki era society 5.0 harus menjadi lembaga yang melek data, teknologi dan manusia. Tema ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi para pimpinan untuk merumuskan program kebijakan strategis ke depan, ucap Wakil Rektor II Dr. As’ad Isma, M.Pd selaku ketua panitia saat menyampaikan laporan.

Dr. As’ad Isma mengatakan tujuan Rapat Kerja Pimpinan https://uinjambi.ac.id/ tahun 2022 adalah untuk menghasilkan rumusan program-program penganggaran dan kebijakan strategis sesuai visi misi UIN Jambi yang dapat dimanfaatkan sebagai pedoman penyusunan dan sinkronisasi sesuai Indeks Kinerja Utama (IKU) setiap unit, pedoman dalam rumusan strategi kelembagaan dan regulasi untuk pencapaian IKU.

Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T yang telah hadir secara langsung pada pembukaan Rapat Kerja Pimpinan UIN Sutha Jambi tahun 2022.

“Tujuan Rapat Kerja Pimpinan UIN Jambi tidak berbeda dengan perguruan tinggi lainnya. Mengevaluasi tahun sebelumnya, memantapkan tahun yang berjalan dan menyiapkan tahun berikutnya. Dalam mengikuti Roadmap visi misi UIN Jambi yaitu menjadi Perguruan Tinggi lokomotif perubahan sosial, unggul nasional menuju internasional dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam”, ucap Rektor.

Selain itu, rektor juga menyampaikan capaian ranking yang telah diraih oleh UIN Jambi di Tahun 2021. Diantaranya ranking Webometric dari 425 menjadi 114 se-Indonesia dan ranking ke-40 menjadi ranking 34 UI Greenmetric.

Raker tahun 2022 diikuti oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Unit, Ketua Pusat Kajian,dan Ketua Prodi UIN Sutha Jambi. Turut hadir pula Dr. H. Rahmat Shah Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) yang juga merupakan anggota kehormatan Dewan Penyantun UIN Sutha Jambi. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: