Tiba di Jambi, Jenazah Praka Tuppal Gugur di Papua Disambut Secara Militer

Tiba di Jambi, Jenazah Praka Tuppal Gugur di Papua Disambut Secara Militer

JAMBI- Jenazah Praka Tuppal Halomoan Barasa anggota TNI asal Jambi yang gugur di Papua dalam aksi baku tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata Papua (KSBP) tiba di Terminal Kargo Bandara STS Jambi, disambut secara militer, pada Jumat (28/1) malam.

Kapenrem Mayor Hatta mengatakan bahwa, Jenazah sampai di Terminal Kargo Jambi sekira pukul 19.05 WIB disambut langsung peserta upacara terdiri dari puluhan pasukan anggota TNI dan Polri dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Danrem 042/Gabu Brigjen TNI M. Zulkifli.

Turut hadir para Pejabat Utama Korem 042/Gapu beserta Ibu Persit dan keluarga besar Almarhum.

\"Diawali dengan penghormatan kepada jenazah, Almarhum langsung dibawa menuju ke rumah duka menggunakan Ambulans untuk di semayamkan,\" katanya.

Mayor Hatta menambahkan, rencananya Jenazah akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan besok hari Sabtu (29/1) berangkat dari rumah duka sekira pukul 13.00 WIB dan prosesi pemakamannya sekira pukul 14.00 WIB.

\"Dengan Irup Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. Pemakaman di langsungkan di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Kawasan Thehok, Kota Jambi,\" tambahnya.

Sebelumnya, Akibat serangan dari Kelompok Separatis Bersenjata Papua (KSBP) di Bukit Tepuk, Kampung Jenggemok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Praka Tuppal Halomoan Barasa anggota TNI asal Jambi gugur dalam aksi baku tembak, pada kamis (27/1).

Identitas dari korban bernama Praka Tuppal Halomoan Barasa, NRP 31170524920198, Agama Kristen Protestan, alamat Jalan TP Sriwijaya Lorong Kejaon No.10 RT.19, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi. (rhp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: