Ini Daftar Negara yang 24 Jam Disinari Matahari...

Ini Daftar Negara yang 24 Jam Disinari Matahari...

Namun di Nunavut, Kanada, selama musim dingin 30 hari lamanya kota ini akan diselimuti kegelapan tanpa sinar matahari sedikit pun.

  1. Saint Petersburg (Rusia)Dengan populasi sekitar 1 miliar penduduk, Saint Petersburg adalah kota paling utara di dunia.

Karena posisi geografisnya inilah, selama kurang lebih satu setengah bulan lamanya, kota ini nggak mengenal gelap malam karena matahari selalu berada di horizon.

  1. FinlandiaFinlandia terkenal keindahannya karena memiliki banyak pulau dan danau yang istimewa. Selain itu, negara ini juga memiliki keistimewaan lain berupa langit unik di musim panas.

Di musim panas, selama kurang lebih 73 hari lamanya, langit Finlandia akan benderang oleh sinar matahari selama 24 jam penuh.

Meski begitu, Finlandia adalah negara yang lebih banyak memiliki musim dingin dibanding musim panas. Jadi jika ingin menikmati matahari malam di Finlandia, datanglah di kurun waktu 73 hari tersebut.

  1. AlaskaMeski selalu ditutupi salju, namun beberapa daerah di Alaska seperti di Barrow, juga akan memiliki matahari malam setiap musim panas tiba.

Musim panas Alaska tiba di bulan Mei hingga akhir Juli. Selama rentang waktu tersebut, matahari malas tidur sehingga langit malam pun terlihat sangat terang.

Namun di awal November hingga selama 30 hari lamanya, matahari nggak akan terlihat di langit Alaska. Momen ini disebut dengan istilah polar night.

Jika kalian ingin menikmati matahari di malam hari, kunjungilah enam tempat di atas. Meski dingin menusuk kulit, namun langit malam terlihat cantik tanpa kegelapan sama sekali. Inilah bukti tanda kuasa tuhan, Bumi yang begitu luas, penuh dengan keajaiban dan karunianya, milik Tuhan seluruh alam. (riki/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: