Soal Wilayah Pinggiran, PDIP Sentil Anies Diminta Contoh Jokowi dan Ahok

Soal Wilayah Pinggiran, PDIP Sentil Anies Diminta Contoh Jokowi dan Ahok

JAKARTA — PDI Perjuangan kembali menyentil kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang seolah abai dengan wilayah pinggiran ibu kota.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Anies lebih banyak mengurusi lingkungan di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin dibandingkan pinggiran Jakarta.

“Hal-hal yang berada di pinggiran Jakarta itu tidak mendapatkan sentuhan yang membawa perubahan secara sistemik bagi kemajuan daerah,” ucap Hasto dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Anies lanjut Hasto, juga dianggap mengabaikan kebijakan positif gubernur pendahulunya seperti Jokowi hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies dinilai luput merawat taman dan danau di DKI Jakarta. Padahal pada zaman Jokowi-Ahok, kedua tempat itu sangat terawat.

“Contoh sederhana dalam membuat taman, dia merawat danau, membersihkan sungai yang dahulu dipelopori Pak Jokowi dan Pak Ahok yang secara spektakuler mampu mengubah Waduk Ria Rio,” bebernya. Hasto juga memprotes mengenai banyaknya eskavator yang tidak dipergunakan semestinya.

Alat berat yang seharusnya digunakan untuk kegiatan proyek tersebut disebut banyak terparkir sembarangan. (jpnn/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: