Bocah Maroko Bernama RayanTerjebak di Sumur 32 Meter Selama 4 Hari Akhirnya Meninggal

Bocah Maroko Bernama RayanTerjebak di Sumur 32 Meter Selama 4 Hari Akhirnya Meninggal

MAROKO-Setelah terperangkap selama empat hari di dalam sumur, Rayan, bocah lima tahun di Desa Igran, Provinsi Chefchaouen dinyatakan meninggal dunia.

Pengumuman meninggalnya Rayan disampaikan oleh Istana Kerajaan ada Sabtu (6/2), setelah tim penyelamat mengevakuasinya pada hari yang sama.

Dari laporan Associated Press, Rayan ditarik keluar dari sumur dengan memprihatinkan. Tampak bocah itu terbungkus selimut kuning.

Operasi penyelamatan Rayan sendiri menarik perhatian dunia. Selama proses evakuasi, warganet memberikan dukungan untuk upaya penyelamatan Rayan dengan tagar #SaveRayan.



Di tempat penyelamatan, ratusan orang juga berkumpul menyaksikan proses evakuasi.

Rayan terperosok ke dalam sumur sedalam 32 meter yang tengah diperbaiki ayahnya pada Selasa (1/2), ketika sedang bermain. Lubang yang terlalu sempit membuat tim penyelamat sulit menjangkaunya.

Alhasil, tim menggunakan buldoser untuk menggali parit paralel. Pada Jumat (4/2), mereka mulai menggali terowongan horizontal untuk mencapai bocah itu.

Pada saat yang sama, tim penyelamat mengirim oksigen dan air menggunakan tali untuk Rayan bertahan hidup. Mereka juga mengerakkan kamera untuk memantaunya.



\"Tidak mungkin untuk menentukan kondisi (Rayan) sama sekali saat ini. Tapi kami berharap kepada Tuhan anak itu masih hidup,\" kata kepala tim penyelamat, Abdelhadi Temrani.

Proses penyelamatan Rayan juga dipantau oleh kerajaan. Bahkan para ahli di bidang teknik topografi dipanggil untuk membantu.

Menurut Abdelhadi, proses penggalian juga cukup sulit lantaran adanya batu keras yang dikhawatirkan bisa memicu longsor atau retakan.

\"Butuh waktu sekitar lima jam untuk menyingkirkan batu karena penggaliannya lambat dan dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari retakan di lubang dari bawah, yang dapat mengancam nyawa anak dan juga petugas penyelamat,\" jelasnya. (rmol.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: