Gugatan 43,8 Miliar Terhadap Camelia Puji Astuti di Sidangkan Selasa ini di PN Jambi

Gugatan 43,8 Miliar Terhadap Camelia Puji Astuti di Sidangkan Selasa ini di PN Jambi

 

Sedangkan Camelia Puji Astuti sebagai anak dari Hasip Kalimuddin Syam

seorang pejabat senior,tokoh masyarakat, politisi senior serta tokoh adat. Nama lengkap Camelia Puji Astuti S.Sn.MA,dilahirkan dijambi padatanggal 28Juli 198.Nama suami Hasyim Asyari. Mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Ava Sofia Mannora serta Eliaz Farzeen Atallah.

Riwayat pendidikan Madrasah ibtidaiyah Al Muhajirin Muara Bulian 1990, SD Negeri 215/1 Muara Bulian1990, SMP Negeri 7 Kota Jambi,Hibbing High School Minnesota Amerika Serikat 1995, Universitas Pelita Harapan Banten 2002, dan Brunei University Uxbrdidge Inggeris 2003.

Camelia sudah malang melintang di dunia politik. pada Pemilu 2019  melalui Partai Demokrat Camelia lolos dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Batanghari  dengan perolehan suara 2.314 di urutan pertama dan terpilih di Dapil 3.

Tidak merasa puas dengan jabatan terhormat sebagai anggota Dewan, Camelia ikut pemilihan Bupati tahun 2020 :dan berpasangan dengan dr. MUhammad Firdaus, anak almarhum A.Fattah,mantan Bupati Batanghari.Namun Camelia belum beruntung dan mengalami kekalahan dapun hasil Pilkada Batanghari 2020 adalah Hj.Yunninta Asmara-H.Muhammad Mahdan dengan 50.486 suara, dr.Muhammad Firdaus-Camelia Puji Astuti S.Sn.MA 48.528 suara, dan Muhammad Fadhil Arief-Bachtiar dengan perolehan suara 60.842. Dalam hal ini sesuai aturan Pemilu Camelia yang ikut pilkada harus mundur dari kursi empuk anggota Dewan. Ibarat kata pepatah kuno \"Berharap burung yang diatas langit,burung yang ada ditangan lepas\"

Ketidak berungtungan Camelia juga dialami waktu Pilkada Batanghari 2015 sebagai calon Bupati Camelia berpasangan dengan H.M.Amin MA perolehan suara 27.160 urutan ke-3 dari 4 calon, sedagkan yang menang adalah pasangan Sahirsyah-Sofia Fattah juga sebelumnya lagi Camelia ikut Pemilu 2014 mencalonkan sebagai anggota DPR-RI dari Partai Demokrat memperoleh suara 19.343 urutan ke 6 dari 8 calon Partai Demokrat.

 

Penulis,adalah anggota Senat, jemaah pengajian Kumpeh Daaru Attauhid (KDT).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: