Koma 8 Hari, Sang Istri Bisa Sadar Usai Ventilator Dicabut Suami

Koma 8 Hari, Sang Istri Bisa Sadar Usai Ventilator Dicabut Suami

JAKARTA — Alami koma selama delapan hari akibat stroke berat, keluarga Kate Green, memutuskan untuk melepas ventilator yang menyokong Kate tetap hidup. Alangkah kagetnya tim dokter yang menangani kasus ini, ketika wanita 42 tahun itu justru terbangun dari komanya.

Sebelum mencabut ventilator yang membantu kehidupan istrinya, sang suami, Adam namanya, sudah diingatkan dokter akan potensi terburuk. Namun setelah ventilator itu dilepas, keajaiban terjadi, Kate Green yang mengalami pendarahan otak itu justru malah membuka matanya.

Mengalami pendarahan pontin, nyawa Kate Green sempat disebut terancam, dan mustahli bagi tim dokter untuk mengoperasinya hingga bisa sembuh. Adam mengatakan, ia dan keluarganya sudah siap akan kondisi terburuk, mengingat pendarahan otak hebat yang dialami sang istri.

Namun keajaiban justru terjadi, ketika ventilator itu dimatikan, Kate Green kemudian menarik napasnya dalam-dalam, dan membuka kedua matanya. Menurut salah satu tim dokter yang terlibat mengaku, bahwa mereka senang ketika diagnosa mereka bisa terbukti salah, seperti halnya dalam kasus ini.

 

Stroke yang Dialami Kate Green. Bermula mimpi buruk Kate Green yang terjadi pada 2 Desember tahun lalu. Kate dan sang putra, Stanley, baru saja kembali dari berenang. Sesampai di rumah, Kate Green mengeluhkan soal kepala yang pusing. Ia lalu mencoba rebahan. Namun dalam hitungan menit, Kate Green tidak lagi mampu menggerakan tubuhnya.

Kate kemudian dilarikan ke rumah sakit, di mana dokter memvonis jika Kate Green tidak akan bertahan hingga Natal 2022. Atas keajaiban ini, Adam sang suami mengaku tidak percaya dengan apa yang ia dan keluarga telah lalui.

“Kebanyakan orang yang mengalami pendarahan otak umumnya tidak akan bisa selamat. Luar biasa ia bisa selamat darinya,” kata Adam dalam wawancaranya dengan Daily Mail, di kutip Sabtu (5/3/2022).

Adam sendiri disebut sudah mengeluarkan uang lebih dari 600 juta rupiah, untuk membantu membayar biaya pengobatan sang istri. Kate Green kini dilaporkan sudah mulai pulih dan mendapatkan kembali fungsi gerak tubuhnya meski secara perlahan. (fin/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: